Badriah Yankie

Resolusi 2020: Menulis 1.000 artikel dalam setahun ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aplikkasi Canva untuk Dukumg Microblog Keren

Aplikkasi Canva untuk Dukumg Microblog Keren

Microblog hanya disediakan 10 feed pada Instagram. Bagaimana memanfaatkan 10 feed ini dengan optimal agar para siswa mendapatkan manfaat dari 10 feed tersebut? Pertanyaan kedua, bagaimana agar para siswa mau nerlama-lama menganalisa isi feed yang padat informasi namun disajikan dengan ringan.

Pertanyaan pertama dijawab dengan buat storyboard agar isi mikroblog efektif dalam menyampaikan informasi yang relatif banyak.

Pertanyaan kedua dijawab dengan gunakan aplikasi pendukung. Yang mendukung dan relatif mudah adalah Canva. Canva dapat diunduh dari play store. Canva pada Hape android relatif mudah diutak atik. Ada bagian memilih template ukuran Instagram. Untuk Microblog buat duplikat halaman sebanyak 10 sehingga hanya beberapa bagian saja yang diedit sesuai kebutuhan. Setelah 10 feed selesai, baru didownload atau langsung diupload ke Instagram.

Contoh Microblog yang menggunakan aplikasi Canva dapat dilihat di Belajar Bahasa Inggris

#microblog

https://www.instagram.com/p/CANY06JnqwN/?igshid=gpospvqve4q5

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post