Badriah Yankie

Resolusi 2020: Menulis 1.000 artikel dalam setahun ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Soto Ayam

Soto Ayam

Indonesia dengan ragam makanan, soto ayam merupakan salah satu masakan yang gampang dibuat. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanya ayam dan beberapa bumbu dasar putih tambah daun jeruk.

Langkah pertama rebus ayam dan beri sedikit garam serta cuka pada saat perebusan nya. Rebus sampai keluar minyaknya. Setelah itu Angkat tiriskan. Setelah dingin daging ayam disuwir-suwir kecil.

Langkah kedua, haluskan kemiri, jahe, sedikit lengkuas sedikit bawang merah, bawang putih tambah garam. Setelah semuanya halus, goreng di minyak panas. Goreng semua bumbu sampai harum sambil digoreng masukkan daun jeruk, salam, dan serai.

Setelah tumis bumbu tercium harum, tuangkan air, kemudian biarkan mendidih. Masukkan merica dan garam secukupnya, dan gula putih sedikit untuk menambah rasa. Masukkan rajangan kol, biarkan sampai layu dan angkat.

Untik topping, goreng kacang kedelai dan emping. Kuah yajg telah siap tadi tinggal ditambah suwiran ayam, orosan tomat, dan cabai jika suka. Hidangkan selagi panas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

soto favorit bu, salam literasi

14 May
Balas



search

New Post