Bagus Sasmito Edi Wahono

Guru Bahasa dan Sastra Indonesia, Pegiat Literasi dan Ketua Dewan Kesenian Gresik...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jelang PAS SMAN Kebomas Gresik Laksanakan Jumat Religi

Jelang PAS SMAN Kebomas Gresik Laksanakan Jumat Religi

(Gresik, Ruangkaca.com)

"Sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi sesamanya"

Bunyi terjemahan ayat suci Al-Quran tersebut dijadikan tema kultum yang dilaksanakan di Masjid Al-Akbar SMAN Kebomas Gresik pagi tadi, Jumat, 19 November 2021.

Giat kultum bagi siswa yang dilaksanakan sebulan sekali di SMAN Kebomas Gresik ini sempat terhenti lama sehubungan dengan adanya pandemi covid-19. Kultum yang dijalankan sesuai prokes tersebut disampaikan oleh Ustadz Wahyu Hari Pamuji salah satu guru agama di SMA yang terletak di kompleks perum Alam Bukit Raya Gresik.

Ali Imron, kepala SMAN Kebomas Gresik menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar pengetahuan agama siswa bisa terus ter-update. "Selain penyegaran jasmani, setiap kita membutuhkan pula penyegaran rohani." Pungkasnya.

Pada kesempatan lain Suyitno, Waka Humas menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Religi ke depan akan lebih ditingkatkan mutunya. "Insyaallah di waktu-waktu mendatang sasaran Jumat Religi tidak hanya siswa melainkan seluruh warga sekolah termasuk karyawan dan pengelola kantin." Ujarnya.

Sementara itu menurut Nur Hasim, Waka kesiswaan, giat Jumat Religi sementara ini hanya diikuti oleh siswa yang melaksanakan PTMT sesi satu. "Kegiatan Jumat Religi sangat penting bagi anak-anak meskipun pelaksanaannya tetap harus sesuai prokes secara ketat" tambahnya.

Disamping kultum, momen Jumat Religi pagi tadi juga sekaligus dimanfaatkan untuk doa bersama menjelang Penilaian Akhir Semester(PAS) yang akan dilangsungkan awal Desember nanti. Muhammad Muslih, Waka akademik menyampaikan bahwa PAS yang akan datang dilaksanakan secara daring tapi siswa tetap hadir di sekolah dan mengerjakan soal melalui ponsel masing-masing. "Semoga pandemi covid-19 segera berakhir sehingga ke depan PAS bisa kembali dilaksanakan secara luring seperti biasanya." Ujarnya (bsew)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap reportasenya. Salam kenal dari Lubuk Sikaping. Sehat dan suksess selalu Pak Bagus

21 Nov
Balas

Terimakasih Bu Ida Purwati

19 Nov
Balas

Mantap, Pak.

19 Nov
Balas

Reportase mantap betul.

20 Nov
Balas

Reportase yang menarik pak

19 Nov
Balas

Terimakasih Bu Ida Purwati

19 Nov

Terimakasih Bu Ida Purwati

19 Nov

Reportase yang komplit, keren.salam semangat dan sukses

19 Nov
Balas

Terimakasih Bu Yenti

19 Nov

Report yang luar biasa pak. Sukses berkarya

20 Nov
Balas



search

New Post