Bambang Anwar

Seorang Guru IPA di SMP Negeri 11 Kota Jambi, kelahiran Kerinci 28 Juli 1986, menyelesaikan pendidikan Magister Pendidikan di Universitas Negeri Malang UM, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web
30 Km Tidak Terasa Asalkan Bersama

30 Km Tidak Terasa Asalkan Bersama

#Day_203

#Tantangan_365_Hari_Menulis_Gurusiana

Gowes di pagi Minggu sudah menjadi rutinitas para pecinta olah raga sepeda. Aktifitas dimulai dari jam 06.30 WIB pagi dengan berkumpul di basecamp PCC Kota Jambi. Beberapa anggota PCC akan mendatangi basecamp dari rumah masing-masing dengan jarak terjauh hampir 5 Km.

Jarak yang jauh menuju basecamp tidak menjadi masalah demi kebersamaan. Olah raga gowes memang lebih menyenangkan jika di lakukan secara bersama-sama. Rasa letih dan keram kaki sedikit terobati dengan keceriaan dan candaan dari masing-masing anggota.

Rute Gowes Minggu ini dimulai dari basecamp kedai Apem Milik Datuk Jamil di daerah Mayang Kota Jambi. Rute Mayang - Tugu Juang - Sipin - Simpang Pulai - Pasar - KONI (kediaman Pak Sunarto) - Budi Graha - Sijinjang - Jembatan Batang Hari II - Sijinjang - Kasang - Pasar - Jembatan Makalam - Simpang Pulai - Sipin - Tugu Juang.

Gowes sejauh 30 Km melalu track aspal dan cor beton menjadi menyenangkan jika di lalui bersama-sama. Kekompakan anggota, kegembiraan dan kebersamaan menimbulkan rasa persaudaraan di antara anggota. Sehingga jarak 30 Km tidak menjadi kendala bagi seluruh anggota. Dengan kecintaan yang sama pada olah raga gowes salah satu alasan adanya kebersamaan.

Seluruh anggota PCC mendapat undangan sarapan dan ngopi di kediaman Pak Sunarto (daerah KONI). Saat sampai di kediaman Pak Sunarto telah terhidang Nasi Gemuk (sarapan Khas Jambi), Lupis Ketan, Kopi dan Teh. Sarapan bersama dan bercengkrama sesama anggota PCC menambah keakraban dan rasa persaudaraan. Sehingga sedikit hilang rasa canggung karen jabatan ataupun perbedaan usia.

Undian doorprize di peroleh oleh bapak Handra Anwar. Hadiah diserahkan langsung oleh Ibu Dr. Asmiyati yang merupakan Bendahara PGRI dan selalu memberikan suport kegiatan PCC yang merupakan salah satu kegiatan PGRI Kota Jambi. Hampir setiap gowes PCC selalu di hadiri oleh Ibu Dr. Asmiyati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post