Bambang Anwar

Seorang Guru IPA di SMP Negeri 11 Kota Jambi, kelahiran Kerinci 28 Juli 1986, menyelesaikan pendidikan Magister Pendidikan di Universitas Negeri Malang UM, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Godaan untuk Berhenti

#Day_38

Godaan itu muncul, perlahan menarik perhatian pikiran yang sedang kalut. Ayo berhenti saja, nulis saja tidak usah ikut-ikutan tantangan, sudah begitu banyak menulis harus mengulang dari awal. Bisikan itu tidak tau datang dari mana. Sangat menggoda jiwa malas dan putus asa.

Apa yang aku kejar dengan semua ini? Tidak terlihat secara langsung manfaatnya. Bisikan itu memenuhi ruang kecewa di dalam hati. Apakah hati ini kuat untuk konsisten pada janji yang sudah terpatri.

Tulisan tulisan itu bukanlah sebuah kesemuan. Memang hasil nyata tidak dapat langsung di genggam, namun manfaat bagi intelektualitas dan jiwa literat sangat kentara. Tulisan yang dibuat semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas.

Ilmu yang di peroleh tidak ada yang sia-sia. Ketekunan dan konsisten menjadi tanda bahwa keseriusan mencari ilmu dari berbagai sisi. Sisi literasi menjadi bagian penting keterampilan yang perlu diasah dan dikuasai. Menulis merupakan salah satu dari kegiatan literasi.

Ayo hati yang rapuh, teguhlah, kuatlah, jangan dengar bisikan setan. Konsistenlah jika sudah memilih satu jalan, jangan berhenti sampai tuntas di penghujung jalan. Pasang prinsip jika mereka bisa, mengapa aku tak bisa. Yakinlah selalu tuhan bersama orang-orang yang sabar.

Salam literasi!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post