Bambang Anwar

Seorang Guru IPA di SMP Negeri 11 Kota Jambi, kelahiran Kerinci 28 Juli 1986, menyelesaikan pendidikan Magister Pendidikan di Universitas Negeri Malang UM, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Tergantikan
Tiga Ibu Luar Biasa

Tak Tergantikan

#Day_201

#Tantangan_365_hari_menulis_gurusiana

Hati yang mengeras membuat diri tidak memahami apa yang dimiliki. Rasa memiliki akan timbul setelah kehilangan menutupi selubung hati. Belajarlah menjaga rasa itu, agar tidak terluka di kemudian hari.

Seluruh yang dimiliki di dunia ini, hampir semuanya bisa digantikan apabila telah hilang. Hanya ada satu yang tidak bisa di gantikan, walau kemanapun dicari bahkan sampai ke ujung dunia.

Harta yang hilang bisa dicari penggantinya asalkan gigih dan tekun. Cinta pada pasangan yang telah pergi bisa digantikan dengan cinta baru yang mungkin datang. Kasih sayang pada anak keturunan jika hilang bisa diganti dengan menambah keturunan. Jabatan yang hilang bisa di raih kembali jika ada koneksi dan kesempatan.

Hanya ada satu yang tidak ada gantinya, bahkan tidak dapat di beli. Walau kering air mata membasahi penyesalan. Walau habis suara menangis meneriaki minta kesempatan. Hanya kasih sayang Ibu yang tidak akan di dapati penggantinya.

Ibu tidak ada gantinya, Ibu hanya ada satu. Cinta dan kasih sayangnya tulus tanpa pamrih, seperti pepatah mengatakan setulus sinar matahari menyinari bumi. Insan seorang anak sering terlupa keutamaan menyayangi Ibu. Tidak mampu membalas cintanya, walau segunung emas di letakkan di pangkuannya.

Seorang Ibu tidak pernah merasa anaknya menjadi dewasa. Bahkan seorang jenderal akan tetap terlihat seperti anak kecil di hadapannya. Cinta, perhatian, pikiran bahkan seluruh jiwa dan raganya di relakan untuk anak-anaknya.

Semua insan yang dipanggil "anak", kembalilah kepada Ibu mu, berikan cinta dan perhatian mu di sisa umurnya. Tidak akan ada ganti ibu setelah dia tiada. Hanya ketulusan nya yang selalu menyertai anak anaknya. Ridho dan kebahagiannya atas bakti mu adalah pintu pembuka syurga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, jadi inget Ibuku. Pak Bambang

18 Sep
Balas

Ingat dan berikan cinta Bu Tri

18 Sep

Ulasan tentang ibu, mantab pak..semangat berkarya, salam kenal

18 Sep
Balas

Salam literasi pak sukadi

18 Sep



search

New Post