Fathor Rozi, S.Pd

Alhamdulillah, perkenalkan nama saya Fathor Rozi, saya saat ini mengajar di SMP Muhammadiyah Bondowoso sebagai Guru BK. Pendidikan SD sampai SLTA di seles...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kiprah PDPM Bondowoso, 1 Kader 1 Pohon Merajut Asa Di Bumi Republik Kopi

Kiprah PDPM Bondowoso, 1 Kader 1 Pohon Merajut Asa Di Bumi Republik Kopi

Oleh : Fathor Rozi, S.Pd

KS SMP Muhammadiyah Bondowoso

#

Dalam rangka menyambut hari "Lingkungan Hidup se-Dunia", Pimpinan Pusat Muhammadiyah memerintahkan kepada seluruh kader Muhammadiyah agar turut menjaga bumi, lingkungan agar tetap terjaga dengan tagar : 1 kader 1 pohon, hal ini direspon cepat terutama kalangan muda Muhammadiyah baik ditingkat wilayah sampai ketingkat ranting dengan menggerakan penanaman pohon dilingkungan sekitar rumah.

Hal ini juga di respon cepat oleh PDPM Bondowoso, Suradi Ilham selaku ketua menyampaikan kepada anggota, pada tanggal 01 Juni 2021 di rumah Komandan Kokam Daerah, Fathor Rozi. Dalam kesempatan tersebut. Ilham selaku ketua PDPM Bondowoso, menyampaikan _bahwa gerakan menanam pohon dilingkungan rumah adalah tindakan yang sangat baik, mengingat saat ini Covid 19 yang masih belum mereda penularan nya. Lebih lanjut beliau berkata, " Saya ada usul bagaimana kalau kita menanam pohon di kawasan Ijen, tepat nya di Megasari, tempat untuk paralayang?" Pendapat dari Ketua, di sambut baik oleh anggota. Akhirnya disusunlah rencana tersebut secara teknis bersama sama.

Alhamdulillah, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, Pemuda Muhammadiyah Bondowoso bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (Hizbul Wathan, Tapak Suci, Ikatan pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan Ikatan Mahasiswa 🔥Muhammadiyah) serta LazisMU Bondowoso turun dalam kegiatan ini.

Megasari, Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, menjadi saksi bersejarah bahwa pada hari ini Sabtu, 05/06/2021, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bondowoso bersama Ortom serta LazisMU Bondowoso telah melakukan penanaman bibit pohon Alpukat sebanyak 25 bibit dan 4 bibit pohon cengkeh serta 110 pohon Sengon Laut, sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah Bondowoso terhadap Lingkungan Hidup, khususnya Indonesia dan lebih khusus lagi Bumi Republik Kopi atau lebih di kenal dengan sebutan kabupaten Bondowoso.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini Pemuda Muhammadiyah Bondowoso berharap "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kader selanjutnya, tak lupa sebagai bentuk kecintaan Kokam kepada lingkungan, Kokam Bondowoso juga memiliki tagar LISA yaitu 'Lihat Sampah Ambil'. Sekali dayung 2 pulau terlampaui. Menambahkan keterangan dari ketua PDPM Bondowoso, Komandan Kokam juga melengkapi dengan kalimat penguat untuk kader, "Saatnya berfastabiqul khairat dalam mengumpulkan royalti pahala dengan gerakan # 1kader1pohon, dan..... menutup kalimatnya dengan kalimat "Tidaklah seorang Muslim menanam tanaman lalu tanaman itu dimakan manusia, binatang ataupun burung melainkan tanaman itu menjadi sedekah baginya sampai hari kiamat ( HR. Muslim)".

#pdpmbondowoso

#ammbondowoso

#1 kader 1 pohon

#kokam cinta lingkungan

#Perkasa Dibumi Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase keren

07 Jun
Balas

Terimakasih Bu, mhn masukannya

16 Jun

Terimakasih Bu, mhn masukannya

16 Jun

Saatnya berfastabiqul khairat dalam mengumpulkan royalti pahala dengan gerakan # 1kader1pohon"Tidaklah seorang Muslim menanam tanaman lalu tanaman itu dimakan manusia, binatang ataupun burung melainkan tanaman itu menjadi sedekah baginya sampai hari kiamat ( HR. Muslim)Masyaallah, Alhamdulillah selamat Bapak akhirnya Bapak diijinkan kembali untuk berkarya oleh Allah

05 Jun
Balas

Alhamdulillah tayang perdana setelah Allah SWT memberikan hadiah luar biasa untuk saya

05 Jun
Balas

Keren kanda Fqthor Rozi

10 Jun
Balas

Terimakasih pak, mhn sarannya

16 Jun



search

New Post