BANGUN PRACOYO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Harus Punya Gol II

TANTANGAN MENULIS 365 HARI

Hari Kedua puluh Satu

Harus Punya Gol II

Marilah kita canangkan gol kita. Untuk semua hal dalam hidup kita. Agar kita yakin, mantap, dan semangat untuk menggapainya. Bagaimana gol yang baik?

Gol yang baik adalah gol yang SMART. Dengan gol yang SMART mempermudah kita untuk meraihnya. SMART dari akronim berikut:

S : Specific (jelas, tegas)

M : Measurable (terukur, terinci)

A : Achievable (terjangkau, tercapai)

R : Realistic (realistis)

T : Time bound (batasan waktu)

Contohnya kita ingin berprestasi. Harus spesifik berprestasi dalam bidang apa. Misalnya bidang olah raga. Menjadi juara bulu tangkis. Masih belum terukur, juara tingkat apa. Juara bulu tangkis tingkat kabupaten/kota. Apakah juara bulu tangkis tingkat kabupaten itu bisa tercapai atau tidak bisa dilihat dari rekam jejak sebelumnya. Apakah pernah jadi juara tingkat desa/kelurahan dan kecamatan? Kalau belum pernah menjuarai tingkat di bawahnya apalagi belum pernah mengikuti lomba sekalipun maka gol itu tidak achievable. Bila kita rutin latihan, sering mengikuti pertandingan bahkan bisa menjadi juara maka menjadi juara lomba bulu tangkis tingkat kabupaten/kota adalah gol yang realistis. Agar gol bisa tercapai dan semangat untuk menggapainya diperlukan batasan waktu. Satu tahun ke depan juara kabupaten, tahun berikutnya juara tingkat provinsi dan seterusnya. Gol yang akan kita raih atau miliki adalah mendapat piala, piagam, dan hadiah berupa uang atau barang. Gol yang ingin kita capai adalah menjadi pribadi yang lebih kuat, semangat, pantang menyerah,dan sportif.

Bila kita seorang pendidik atau guru prestasi yang paling prestise adalah guru berprestasi atau guru teladan..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post