Basri Wahid

Banyak yang mengatakan bahwa guru yang bernama BASRI WAHID ini salah mengambil jurusan. Pasalnya, karena ia lebih banyak berkecimpung di bidang seni mus...

Selengkapnya
Navigasi Web
Serasa Kurang Energi

Serasa Kurang Energi

#Tantanganmenulisgurusiana

#Hari ke-228

Serasa Kurang Energi

Hari ini tubuh serasa kurang bisa diajak kompromi. Pasalnya sejak kemarin saya terserang flu. Maklum cuaca di tempat saya beberapa hari ini kurang bersahabat. Tubuh yang kurang fit mejadikan kita seolah kekurangan tenaga untuk berpikir lebih keras mengahsilkan sebuah tulisan yang baik.

Beberapa kali mencoba membuka laptop, namun tak satu pun tulisan yang terselesaikan. Seakan ide itu tak mau mendekat. Walaupun ada tetapi untuk dituliskan selalu terasa hambar. Apabila mengalami hal itu, biasanya saya tak menyelesikannya dan beralih menulis hal yang lain. Setelah dicoba, tetap tulisan yang dibuat terasa kurang sreg untuk diposting.

Biasanya jika menghadapi situasi seperti ini, puisilah yang menjadi andalan satu-satunya. Tetapi terkadang memproses sebuah puisi hingga menemukan diksi yang pas sesuai terkadang membutuhkan waktu yang lama juga, bahkan lebih lama dari membuat kolom yang mengungkap apa yang kita alami hari ini.

Situasi kebuntuan seperti ini tak terlepas dari seberapa banyak kita membaca . Tak dapat dipungkiri membaca menjadi bagian penting yang tak bisa ditinggalkan ketika kita ingin menulis. Kegiatan membaca akan memunculkan banyak ide. Maka dari itu untuk menjadi penulis yang baik, jadilah pembaca yang baik.

Saya akui dalam beberapa hari ini mungkin saya kurang banyak membaca, apakah berita sesuai situsai terkini ataupun tulisan-tulisan sahabat gurusiana. Maka wajar saja jika tulisan saya hari ini hanya sekilas mengungkap kekurangan energi saya untuk mengahasilkan tulisan sesuai yang diharapkan. Semoga tubuh saya kembali segar sehingga bisa lebih konsentrasi membaca untuk memunculkan ide demi menghasilkan tulisan yang baik. Salam literasi, dan tetap semangat.

Tanjungpandan, 23 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yang asyik dan menarik sekaligus pengingat hati, Bpk.... Terus semangatttt. Salam literasi, smg sukses selalu...

24 Sep
Balas

Aamiin, tetap aja bagus kawan tulisannyo, sukses selalu untuk awak

24 Sep
Balas

Semangat Kik salam literasi

23 Sep
Balas



search

New Post