Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cuaca Ekstrem

Cuaca Ekstrem

BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika tertanggal 27 April 2020 yang di tanda tangani oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati memprediksikan untuk seminggu ke depan akan terjadi periode peralihan, dari musim hujan ke musim kemarau ( pancaroba ).

Pada pancaroba ini cuaca berobah lebih dinamis dan sangat dipengaruhi pemanasan permukaan oleh radiasi matahari, sirkulasi atmosfir lokal, serta ada tidaknya gangguan lokal di atas suatu wilayah akibat badai tropis, pusaran angin dan gelombang equator tropis.

Perobahan tersebut akan berdampak pada daerah Bengkulu, Jambi, Sumatra Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Cuaca yang sangat ekstrem ini tidak saja berdampak kepada daerah, tapi juga berdampak pada masyarakatnya.

Masyarakat yang saat ini diminta stay at home, Work from home tentu suatu keuntungan yang tidak mempengaruhi kondisi fisiknya. Kenyataannya tidak demikian. Masyarakat masih banyak yang keluar rumah dengan keadaan urgen seperti mencukupi kebutuhan. Masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap masik terpaksa bekerja di luar rumah.

Hujan yang turun, atau angin kencang menyebabkan kondisi tubuh terganggu. Daya imun tubuh akan menurun ditambah kebutuhan gizi yang tak tercukupi. Flu, demam dan batuk akan menyerang.

Di saat Covid-19 sedang mewabah tentu pikiran akan terganggu tentang penyakit yang menyerang. walaupun itu bukan virus covid. Bila pergi berobat jangan salahkan kalau pelayanan paramedis lebih hati hati kepada setiap pasien yang ditanganinya karena virus Covid sedang mewabah.

Lebih baik hindarilah cuaca yang ekstrem agar badan tetap sehat sehingga flu deman tak di curigai oleh orang lain.

Solok, 1 Mei 2020

TGS H-32

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cuaca lagi belum bersahabat bun. Semoga tetap semangat bu. Salam kompak selalu

02 May
Balas

tetap berdiam di rumah bu

01 May
Balas

I ya buk..jangankan flu..bersin saja kita, orang pada mengelak hehehe..

02 May

Keep stay at home.salam.lietrasi

01 May
Balas

Salam balik..trima kasih

02 May

Mantap buk.. Mudah-mudahan keadaannya akan aman2 saja..

01 May
Balas

Salam balik..mksj

02 May

Aamiin...jan kanai hujan beko flu..basin se wak d curigai dek urang hhhj

02 May

Stay at home ibukMantap...

02 May
Balas

Yo...ht hti..abang atit karajo di lua beko

02 May



search

New Post