Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ke tiga puluh.

Ke tiga puluh.

Hiking merupakan salah satu jenis kegiatan yang menuntut kekuatan fisik, kebersamaan dan kesabaran. Suatu ketika kegiatan hiking dilaksanakan satu hari penuh. Disaat SMA dulu. Start jam 9 pagi finish jam 6 sore. Jalan kaki eeeiii.... Istirahat cuma makan siang di tengah hutan. Kaki tidak terasa kaki lagi.

Satu jam menjelang finish berpapasanlah saya dengan pak tua yang pulang dari ladangnya. Saya bertanya ke bapak tua itu. Pak, maaf mau tanya.."Pasar sumani jauhkah dari sini..? Pasar sumani tempat finish hiking itu."oo tidak jauh,paling satu kilo perjalanan lagi." Semangat baru saya timbul lagi untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah berjalan 1 km tidak ada tanda tanda rumah penduduk. Saya tetap terus berjalan. Jalan yang saya tempuh sudah mencapai 3 km. Jalan semakin lebar pertanda finish sudah dekat. Setelah jalan yang saya tempuh lebih kurang 5 km baru tiba di finish. Kawan kawan yang dahulu sampai sudah menunggu.

Kenapa pak tua tadi mengatakan bahwa perjalanan itu hanya 1 km lagi..? karena ia sudah terbiasa berjalan sehingga perjalanan yang jauh dirasakannya sangat dekat.

Kenapa saya merasakan sangat jauh...Karena jalan itu baru sekali itu di tempuh.Kalau jalan itu jalan saya tempuh setiap hari tentu jarak yang jauh itu terasa dekat dan mudah.

Begitulah menulis yang saya rasakan. Tak terasa...Saat ini, saya menulis sudah hari yang ke tiga puluh. Pada awalnya berat, tak ada ide, sulit merangkai kalimat ..alhamdulillah. Sudah bisa menghasilkan tulisan, walau masih berharap menunggu kritikan yang membangun.

Kalaupun sekarang saya di suruh berhenti, saya akan bilang tidaaakkk...karena sudah mulai terbiasa menulis seperti pak tua yang dengan mudah menempuh perjalanannya..alhamdulillah

Solok, 29 April 2020

TGS H-30

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren buk bastini...selamat yaLanjutkan ke 60,

30 Apr
Balas

Jangan risau ibu tak dapat kritikan yang membangun Bu, krna pujianpun lebih mampu membangun jiwa yang ragu2 itu bu. Krna seorang motivator menulis pernah berkata "tuliaslah apa yang engkau pikirkan dan jangan pikirkan apa yang engkau tulis." Semangat ibu. Perjalanan hidup ibu pun jika dituliskan mungkin 10000000000 tantangan guru siana mampu ibu taklukkan insya Allah.

29 Apr
Balas

Makasih ibuk...satu kata dari orang lain adalah motifasi untuk diri..salam loterasi

29 Apr

Aamiin

29 Apr

Mantap buk... Lanjutkan

29 Apr
Balas

Hehehe..yo buk dian..ulang tahun kini ciek kini lu..wAlau alun ado hitam di ateh putieh

29 Apr

Hhhh...masih akan tetap berlanjut. H-30 ada nafas lega....cek rang i yo..

29 Apr
Balas

Mantap buk bas.. Semangat buk..

30 Apr
Balas

Trima kasih buk..salam literasi..

30 Apr

Mantap ibuk... Sudah tantangan hari ke-30... Selamat ya buk...Lanjut hari ke31

29 Apr
Balas

Mksh sasra..

02 May

Mantap ibuk... Sudah tantangan hari ke-30... Selamat ya buk...Lanjut hari ke31

29 Apr
Balas

Mksh say...adiek jadi guru uni hhh

29 Apr



search

New Post