Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kejar Tayang

Kejar Tayang

Setiap orang tentu punya pekerjaan. Apakah suka atau tidak yang jelas akhir dari pekerjaan itu adalah uang.

Ada dua sebab kenapa pekerjaan itu dilakukan :

1. Tuntutan kebutuhan hidup

2. Karena permintaan pelanggan

Bila pekerjaan itu dilakukan dengan suka atau sesuai dengan hoby maka banyaknya pekerjaan tidak terasa lelah untuk menyelesaikannya. Pekerjaan yang tidak disukai karena terpaksa hasilnya tak akan maksimal dan bisa saja mengecewakan pelanggan dan tidak berkah. 

Istilah kejar tayang sering dipakai untuk acara televisi. apakah itu acara sinetron, berita. tapi pekerjaan harian bisa istilah itu di pakai

Menurut Lektur.ID Kejar Tayang adalah Berusaha mencapai target yang telah ditentukan waktunya  mendesak.

Contok pekerjaan yang kejar tayang di masyarakat saat ini adalah :

1. Menjahit pesanan pakaian untuk lebaran, pakaian seragam sekolah tahun ajaran baru.

2. membuat pesanan kue lebaran Lebaran

3. Mempersiapkan masakan untuk berbuka puasa bagi pelanggan

4. Membuat masker saat Covid-19 mewabah

5. Penyelesaian nilai siswa untuk pengisian rapor naik kelas

Dalam bekerja karena kejar target kekuatan fisik sangat diperlukan karena waktu yang sedikit sehingga bisa saja lembur sampai pagi. Walau hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan tapi ada saat saat itu harus kita lakukan.

Ada tips untuk lembur sampai pagi atau tengah malam :

1. Menjelang bekerja harus makan dulu, karena keasyikan bekerja lupa makan

2. Menjelang tengah malam minum kopi.

3. Lewat jam 1 pagi istirahat beberapa menit, berdiri atau senam ringan.

4. Bila lapar makan dulu. boleh karena tak akan tidur.

5. mulai bunyikan musik.

6. Kalau mulai ngantuk, musik tadi ganti dengan karaoke . Bernyanyilah dengan lagu yang di sukai kalau bisa dengan musik yang kencang agar tetap semangat.

7. Usahakan jangan minum minuman untuk penambah tenaga olahan pabrik karena minuman itu kalau sering akan merusak hatimu.

8. Setelah selesai pekerjaanmu buatlah minuman ter telur yang diberi susu...HHmmm badan akan normal kembali. Istirahatlah. 

Solok, 4 Mei 2020

TGS H-35

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ndeh kok Yan nan bakarajo kejar tayang ko mah buk... Tambah Ndut nan kalai

04 May
Balas

Hhhh...jan lo lai...jadi bos se lah...mksh salam litarasi..

05 May
Balas

Hhhh...banyak yang mengejar ..alhamdulillah..mksh. salam literasi kembali.

05 May
Balas

saya yang mengejar atau kerjaan yang kukejar akhirnya kejar kejaran lupa tayang ha ha salam literasi

05 May
Balas

Keren ibuk Wak....

06:48
Balas



search

New Post