Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sepatu.

 

Hidup ini selalu di isi dengan mencari ilmu sebanyak- banyaknya untuk bekal hidup di masa depan.

Mulai belajar dari paut sampai perguruan tinggi mencari ilmu. tidak gampang. Menuntut ilmu tentu banyak yang harus di penuhi , peraturannya, keuangannya, pakaiannya dan buku buku yang harus di sediakan.

Bila tahun ajaran baru sudah tiba berbagai perlengkapan sekolah mau di pakai semuanya. Baru semuanya, tampak sekali semangat 45 untuk menuju tempat belajar. Menuntut ilmu, belajar bersosialisasi, belajar beinteraksi, belajar tatakrama, belajar disiplin.

Disiplin tidak luput dari menghargai waktu, cara belajar dan disiplin dalam berpakaian . Berpakaian tentu harus lengkap dengan asesoris dan tributnya. Ada yang mengganggu kalau tidak di ingatkan para siswa tersebut yaitu pemakaian sepatu...Pergi ke sekolah pakai sepatu tentu lengkap dengan kaos kakinya. Belajar tetap dengan memakai sepatu. Waktu sholat zhuhur sudah tiba. Sepatu bertukar dengan sandal. Setelah sholat di lanjutkan dengan pembelajaran terakhir. Sepatu lupa dipasang kembali.

Pembelajaran berakhir  pada hari itu. Waktu pulangpun sudah tiba. Buru-buru sepatu tadi pagi terpasang sekarang bersahabat dengan buku-buku dalam tas yang di sandang di punggung untuk pulang ke rumah.

Ujian akhirpun telah tiba bagi siswa kelas IX.  Ujian berlangsung di ruang labor komputer yang jaraknya hanya 20 meter dari gerbang utama. Dekat sekali dari jalan utama kalau siswa turun mobil. Memasuki ruang labor komputer itu sepatu harus dilepas sehingga dalam labor tidak pakai sepatu.

Ruang labor komputer di tata rapi untuk peserta ujian. Pengawas dan panitia yang bersahabat menambah hangatnya suasana. Kaki siswa yang tidak pakai sepatu mengurangi rasa panas suhu di ruangan itu.Pulangnya..?? Ya sepatu mereka mencari temannya kembali yaitu bergabung dengan buku-buku dalam tas yang telah menunggu.

#TantanganHarike-1gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Slam literasi buk

21 Mar
Balas



search

New Post