Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Seragam kompak.

Seragam kompak.

 Stay at home yang masih berlanjut. Work from home yang sedang berjalan menyebabkan proses pembelajaran tetap berlangsung.

Pembelajaran yang dilakukan dari rumah salah satu tujuannya adalah menyelesaikan proses pembelajaran yang berujung pada kenaikan kelas. 

Tahun ajaran barupun akan tiba. Kebiasaan yang jarang berobah adalah adanya seragan baru atau baju baru. Apakah itu untuk siswa atau untuk guru dan  pengawai di sekolah tersebut.

Pakaian untuk siswa sudah ada aturan yang akan di ikuti, Siswa SD dengan merah putihnya, SMP dengan putih Birunya dan SMA dengan putih abu abunya.

Guru dan pegawai , selain mengikuti seragam aturan pemerintah daerah setempat juga memiliki seragam sekolah. Seragam kompak namanya. Seragam kompak itu di beri kebebasan bagi anggotanya. Bisa didapatkan dengan iyuran bersama atau hadiah tutup tahun dari sekolahnya

Masalah baru muncul.  Pemilihan dasar pakaian kompak tidak memikirkan kebersamaan sehingga tidak semua anggota dapat menikmatinya. Pemilihan dasar untuk pakaian banyak yang harus dipertimbangkan diantaranya :

1. Usia si pemakai secara umum.( apakah yang memakai kebanyakan sudah tua atau masih muda )

2. Kesempatan untuk memakai ( untuk kerja atau untuk momen tertentu)

3. Kondisi daerah setempat ( bersuhu dingin , panas, medan yang tidak bersahabat dll )

Biasanya seragam di pakai untuk kerja yang dapat memakan waktu 8 jam atau lebih.  Aktifitas yang di lakukan di tempat kerja akan menimbulkan gerah atau panas. Siang hari yang  panas menambah ketidak nyamanan dalam berpakaian, sehingga pemilihan dasar pakaian sangat penting sekali.

Bahan dasat katun sangat cocok sekali untuk kondisi tubuh yang panas dalam beraktifitas pada siang hari.

Merujuk kepada insidenesia.com. Kain katun/ cotton adalah bahan atau dasar yang terbuat dari kapas atau gossypium yang ciri cirinya : lembut, perawatannya mudah, kuat tahan lama, cocok untuk segala cuaca, tidak membuat alergi.

Kelebihan kain katun adalah tidak panas, nyaman dipakai, kuat dan tahan lama, menyerap keringat dengan baik.

Kekurangannya adalah mudah kusut dam mudah luntur 

Untukmenentukan  bahan katun banyak pilihan diantaranya katun supernova, katun ima, toyobo yang berupa bahan polos.

Selain bahan catun sekarang lagi trend bahan batik, sebagai pakaian kompak. Pada umumnya bahan batik adalah bahan yang nyaman untuk di pakai. Pakaian dengan bahan batik memerlukan perawatan yang lebih hati hati.

Untuk batik cuci pertama kali harus langsung di cuci. Biasanya luntur..itu karena sisa warna saat mencelup. Jangan di satukan dengan kain yang lain saat mencuci. Langsung jemur, jangan terkena matahari langsung. Jangan di setrika terlalu panas.

Dengan perawatan yang baik baju batikmu akan lebih tahan warnanya dengan baju kompak kawan yang lain..selamat memilih.

 

 

Solok, 26 April 2020

TGS H-27

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah..tipsnya sangat membantu, makasih buk bastini, siap siap se...dpt seragam di thn ajaran ini. Hehhe....

27 Apr
Balas

Mudahan ado nan perai .hhhjj..mksh buk RW..salam literasi..

27 Apr
Balas



search

New Post