Bekti Dwi Hastuti

Guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1Grogol, Sukoharjo...

Selengkapnya
Navigasi Web

ITULAH KEHIDUPAN

Kemudahan dan kesulitan, kesenangan dan kesedihan, kelapangan dan kesempitan, kepahitan dan kemanisan, dan semua yang berantonim adalah variasi dan keunikan hidup. Manusia tak bisa memilih yang hanya membuat dirinya untung dan enak. Manusia selalu dihadapkan pada dua hal tersebut, meski setiap orang berbeda persentasenya. Ada yang besar persentase enaknya dan sebaliknya. Setiap orang sudah ada takdir dan ketentuan masing-masing, yang kita harus meyakininya dan menjalaninya dengan ikhlas dan sepenuh hati. Kalau keadaan tidak berpihak pada kita, tetap harus selalu positive thinking. Tidak baik berburuk sangka dan menyalahkan siapapun. Kita harus belajar untuk bisa mengakui kekurangan diri. Ada lagi satu hal yang tidak boleh dilupakan, kita tak boleh merasa jadi orang yang paling sial. Kita harus yakin dan optimis bahwa suatu saat bisa mengubah keadaan menjadi seperti yang diharapkan. Kalau suatu saat kita sudah berada pada keadaan seperti yang kita harapkan, janganlah lupa akan kepahitan dan kegetiran yang pernah dirasakan. Tetap simpan dua rasa itu dan jangan punya keinginan untuk melupakan dan menggantinya dengan yang manis-manis saja. Kalau terlalu keenakan menelan rasa manis, kita akan mual dan muntah-muntah jika suatu saat harus dihadapkan pada kenyataan yang lebih getir dan pahit. Belajarlah untuk mengolah kepahitan dan kegetiran hidup hingga menjadi sesuatu yang enak untuk dinikmati. Selamat sore. Selamat menikmati segala rasa saat ini..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju,bu

16 Mar
Balas

Terima kasih Bu Elly

18 May

Positif thinking..betul sekali Bu. Salam

16 Mar
Balas

Salam sehat selalu, Bu.

18 May

Terima kasih Bu Edit n Bu Elly. Salam menikmati nano- nanonya hidup.

16 Mar
Balas



search

New Post