Berta Niken D, S.Pd.SD., M.Pd

Berta Niken Dianingrum, S.Pd.SD., M.Pd adalah Guru di SDN 1 Pringsewu Barat Kab.Pringsewu Lampung. Pendidikan terakhir Pasca Sarjana Teknologi Pendidikan di Uni...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunjungan Siswa Kelas V. A SDN 1 Pringsewu Barat Ke Studio TV Pringsewu Channel dan Diorama Way Sekampung

Kunjungan Siswa Kelas V. A SDN 1 Pringsewu Barat Ke Studio TV Pringsewu Channel dan Diorama Way Sekampung

Guru siana_Pringsewu, Siswa Kelas V. A SDN 1 Pringsewu Barat dalam kegiatan belajar di luar kelas mengadakan kunjungan ke Studio TV Pringsewu Channel dan Diorama Way Sekampung (Musium Mini Kabupaten Pringsewu) yang berlokasi di komplek Bendungan Way Sekampung, Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka belajar pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dengan Materi "Laporan Kunjungan". Pada kesempatan ini siswa - siswa melihat secara langsung pengambilan gambar/shooting dan editing Video pada Studio TV Pringsewu Channel. Siswa dan guru juga berkesempatan untuk mengadakan Bincang Jejama yang merupakan salah satu program acara TV Pringsewu Channel, jelas Berta Niken Wali kelas V. A yang mendampingi kegiatan kunjungan tersebut.

Niken menjelaskan sebelum berangkat siswa telah dibekali dengan cara- cara penyusunan laporan kunjungan sehingga nantinya sepulang dari kegiatan kunjungan dari Studio TV Pringsewu Channel dan diorama Way Sekampung siswa dapat langsung menyusun hasil laporan kunjungan.

Mahdi selaku pengelola Diorama Way Sekampung sangat menyambut baik acara kunjungan ini. Mahdi juga menjelaskan tentang hal- hal yang ada di Diorama meliputi sejarah Kabupaten Pringsewu, Adat istiadat dan budaya di Kabupaten Pringsewu, Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu, dan lokasi - lokasi wisata di Kabupaten Pringsewu.

Siswa terlihat sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. Ira salah satu siswa menyampaikan sangat gembira karena selain belajar Bahasa Indonesia ternyata pada kesempatan ini juga diajak shooting di TV, yang selama ini hanya nonton sekarang ditonton orang. Demikian juga dengan siswa lainya mereka sangat gembira dengan kegiatan belajar di luar kelas ini. ( Bdn )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post