Berta Niken D, S.Pd.SD., M.Pd

Berta Niken Dianingrum, S.Pd.SD., M.Pd adalah Guru di SDN 1 Pringsewu Barat Kab.Pringsewu Lampung. Pendidikan terakhir Pasca Sarjana Teknologi Pendidikan di Uni...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pameran Hasil Karya Anak ACTIVE
Penyelenggara dan stage holder berfoto bersama

Pameran Hasil Karya Anak ACTIVE

Gurusiana.id_Pameran hasil karya anak ACTIVE di gelar di Pendopo Pringsewu( 14/12) kegiatan ini diselenggara oleh Lpmas dengan didukung oleh Child Fund selaku mitra kerjanya.

Program kecakapan hidup dan literasi keuangan yang dilakukan oleh Lpamas terhadap anak- anak dampinganya sangatlah bermanfaat dan berdampak positif bagi anak-anak dimasa yang akan datang sehingga akan diharapkan akan muncul pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

Bupati Pringsewu dalam sambutanya yang diwakili oleh Kadisdik mengatakan, terimakasih kepada Lpamas dan childfund atas upaya pemberdayaan dan perlundungan anak yang telah dilakukan. Kegiatan Pameran ini adalah hal yang sangat baik dan patut untuk dikembangkan. Maraknya penggunaan Gadget oleh anak-anak saat ini akan berkurang jika anak-anak diarahkan untuk melakukan kegiatan yang kreatif,aktif serta bermanfaat untuk pengembangan dirinya.

Kegiatan ini janganlah hanya menjadi kegiatan ceremonial saja namun juga dapat terus-menerus dilakukan dan berkesinambungan dilakukan, bahkan dilakukan juga oleh semua Pekon dan sekolah di Kabupaten Pringsewu. Sehingga kita semua dapat menyaksikan dan menghargai hasil karya anak seantero penjuru Kabupaten Pringsewu.

Lpamas dan Childfund Internasional yang saat ini bekerjasama dengan 3 Pekon (Mataram, Tanjung Anom dan Pandansari Selatan) serta 3 SMP (SMP N 2 Sukoharjo, SMP N 3 Gadingrejo dan SMP Negeri 4 Pringsewu) bersama-sama mengembangkan kegiatan tentang Pendidikan Kecakapan Hidup dan Literasi Keuangan bagi anak-anak remaja di desa dan sekolah tersebut

Sementara itu ketua Lpamas, Khotim mengatakan bahwa saat ini kegiatan tersebut telah berjalan selama hampir 2 tahun, dengan bermacam kegiatan seperti : sesi rutin di masing - masing kelompok, Market day serta kegiatan positif anak lainnya yang di pandu oleh fasilitator masing-masing Pekon dan sekolah.

Hasil dari itu semua dianggap perlu sehingga kami menampilkan hasil karya anak-anak tersebut dalam sebuah pameran yang bertajuk *Pameran Hasil Karya Kelompok Anak ACTIVE Pringsewu*, ujar Khotim.

Tujuan dari kegiatan ini adalah, Membangun jiwa kemandirian dan rasa percaya diri di dalam diri anak-anak sasaran program ACTIVE, mempromosikan hasil karya kelompok Anak ACTIVE di tingkat kabupaten, membangun kerjasama lintas sektoral yang mampu mendukung kegiatan kelompok anak ACTIVE pringsewu dan membangun jejaring pasar dan peningkatan kapasitas terkait hasil-hasil project kelompok anak ACTIVE.

Saat ini Lpamas selalu bersinergi dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindunan anak dalam pelaksanaan kegiatan - kegiatan tersebut. Kegiatan dengan dinas pendidikan saat ini sedang dalam tahap diskusi melalui kegiatan workshop Integrasi Kurikulum bagaimana agar isi modul- modul tentang perlindungan abak bisa di akomodir dalam Kurikulum yang ada saat ini.

Harapan Lpamas dan Childfund sebagai mitranya adalah agar hal positif dari Pengembangan Pendidikan Kecakapan Hidup dan Literasi Keuangan ini dapat di replikasi pada sekolah-sekolah di kabupaten Pringsewu serta pekon lain yang ada di kabupaten Pringsewu. Sehingga Pringsewu menjadi kabupaten Layak anak segera dapat terwujud dengan kerjasama yang dibangun selama ini,pungkas Khotim. ( Bnd/Kht/Ath)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren reportasenya Bunda dan keren anak didiknya yang dengan aktif dan kreatif dapat hasilkan karya. Sukses selalu

16 Dec
Balas



search

New Post