Berta Niken D, S.Pd.SD., M.Pd

Berta Niken Dianingrum, S.Pd.SD., M.Pd adalah Guru di SDN 1 Pringsewu Barat Kab.Pringsewu Lampung. Pendidikan terakhir Pasca Sarjana Teknologi Pendidikan di Uni...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Antusias ikuti Rangkaian Lomba HUT PGRI ke-73 Kabupaten Pringsewu
Panitia HUT PGRI dan Hari Guru ke-73 Kabupaten Pringsewu bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu. FOTO DOK. Panitia HUT PGRI

Guru Antusias ikuti Rangkaian Lomba HUT PGRI ke-73 Kabupaten Pringsewu

Guru Siana.id - Pembukaan Rangkaian Lomba HUT PGRI ke_73 Kabupaten Pringsewu dilaksanakan pada hari Rabu, 21 NOvember 2018 bertempat di Lapangan Olahraga SMA PGRI Pringsewu. HUT PGRI dan Hari guru dirayakan setiap tanggal 25 November dan tahun ini adalah HUT yang ke-73. PGRI kabupaten Pringsewu mengadakan berbagai rangkaian lomba untuk memperingatinya. Pembukaan Rangkaian acara lomba Hut PGRI dan hari guru ke 73 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, sedangkan Upacara puncak akan dilaksanakan senin 26 November 2018 di Pendopo Kabupaten Pringsewu.

Lomba yang diadakan antara lain, Lomba guru menulis, dengan kategori cerita anak, cerita remaja dan artikel populer yang telah diadakan pada tanggal 3 Oktober 2018 bertempat di SMKN 1 Gading Rejo, pada cabang olahraga dilombakan Gobak sodor, voley ball, dan dibidang seni antara lain solo song tembang kenangan, solo song lagu daerah lampung dan paduan suara Mars PGRI serta Mars Pringsewu.

Jumlah total keseluruhan peserta 549 orang yg merupakan utusan 9 cabang se-Kabupaten Pringsewu jelas Ketua panitia Hudawi. Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu, Sakijo mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan pendidik yang berkarakter dan bisa Menyiapkan peserta didik dalam menghadapi era 4.0 Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa solidaritas antara insan guru se-Kabupaten Pringsewu tambah Teguh sekretaris PGRI Kabupaten Pringsewu.

Heri dalam sambutanya mengatakan, senang melihat guru-guru bersemangat mengikuti pertandingan memeriahkan HUT PGRI ke 73 ini, meski sebagian dari mereka usianya tidak muda lagi. Hal itu merupakan bagian dari upaya melestarikan dan mewariskan nilai nilai sportifitas kepada peserta didik.

Heri menegaskan, bahwa dalam olahraga banyak nilai yang bisa kita ambil dan terapkan dalam kehidupan sehari hari, misal, kejujuran, mau mengaku kelemahan diri sendiri, mau mengakui keunggulan lawan, tidak membedakan suku, agama, dan banyaķ lagi nilai positif lainya.

Guru peserta Lomba sangat antusias dalam mengikuti berbagai rangkaian lomba ini, meskipun cuaca cukup terik tidak menyurutkan semangat untuk berjuang meraih juara. Lomba ini adalah sarana untuk berkumpul dan bertemu dengan teman guru dari semua perwakilan Kecamatan sehingga kami bisa juga saling bertukar informasi dan membangun solidaritas, ujar Tri Astuti peserta Lomba dari kecamatan Pardasuka.

Pengurus PGRI Kecamatan juga mendorong penuh para anggotanya untuk ikut dalam rangkaian lomba yang diadakan setahun sekali, hal ini diucapkan oleh ketua PC PGRI kecamatan Banyumas, Riyanto yang juga tampak antusias dan semangat mendampingi para angotanya dalam berlomba. (BND)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post