Bestina S

Bestina Ruminda Simarmata , seorang guru IPA di SMPN 2 TANAH JAWA. Mencintai literasi dan dunia menulis untuk memberikan inspirasi dan berbagi keajaiban tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
APA ARTINYA TATAPAN PEREMPUAN?

APA ARTINYA TATAPAN PEREMPUAN?

Mata adalah jendela hati dan jiwa karena sorot mata akan menunjukkan apa yang kita rasakan dan ungkapan perasaan yang teramat jujur berasal dari tatapan mata kita.Rasa kecewa,gelisah,marah,pedih dalam pennderitaan panjang yang tidak pernah habisnya selalu akan terpancar dari tatapan kita

Perempuan harus punya ketegasan dan keanggunan dalam setiap mengelola perasaanny sehingga tidak hanyut dan tercebur dalam pesona pria yang bukan miliknya karena kepincut dengan pesona raga dan kecerdasan pria lain yang telah menjadi milik orang lain

Lebih mengutamakan adab dan etika dengan menata hati agar lebih dewasa dan bijaksana dalam memilih dan memilah perilaku orang lain yang munhkin mencoba memberikan rayuan atau tebar pesona dalam menemukan pengakuan dan penghargaan yang diharapkannya dari orang lain.

Aura kedewasaan perempuan harus nyata jelas dari segala tindak tanduk perilaku dan ucapan yang santun dengan memberikan atau menunjukkan sikap yang tegas dan anggun dalam segala perasaan yang dapat menghancurkan hubungan yang syah.

Geliat media sosial dan perubahan arus digitalisasi yang sebegitu cepat terjadi dapat memberikan peluang atau kesempatan untuk mendua hati atau membuang kesetiaan dalam hati karena aroma romantika cinta yang enggak jelas juntrungannya karena beterbangan kupu-kupu dalam dada dan memacu hormon endorfin yang dicampur dengan hormon adrenalin yang mendebarkan sehingga menimbulkan kesan yang hangat dan menyenangkan sehingga tenggelam dalam pelukan kebohongan yang dapat merusak kebehagiaan rumah tangga.

Tapi semua orang punya kesadaran baru kalau akan ada banyak musibah dan penderitaan yang bermunculan dikala perasaan dan logika yang sedang bergerak kearah yang hampa dan kelam akan memunculkan banyak kegelisahan dan kecemaran hidup yang tidak bermafaat sama sekali.

Untuk menghindari perasaan aneh delam segala persoalan pelik kehidupan saat ini maka seorang perempuan harus smart dan cerdas dalam menyikapi sikap dan ucapan pria atau laki -laki lain yang bukan suami atau pasangan sahnya.

Perempuan sejati harus berani mencintai dan menjaga komitmen dengan prianya yang telah menjadi suaminya walaupun keberadaan suaminya tidak sehebat pria lain yang memberikan sinyal atau kode yang mendebarkan perasaan yang berbunga-bunga,

Perempuan sejati harus mampu meningkatkan pengetahuan dan kecerdasannya dalam menata pergaulan sehingga sikapnya tidak melukai sesama perempuan dan tidak terkesan murahan atau gampangan dalam kehidupan dengan aura positif yang membangun.

Kesadaran diri kalau harus menjadi perempuan yang tahu batasan yang perlu dijaga dan llidah yang selalu terjaga dengan baik untuk memberikan teladan atau contoh yang baik dalam menata pergaulan dengan hati yang cerdas dan penuh keimanan yang utuh terhadap Tuhan

Apakah yang harus dilakukan seorang perempuan untuk menjadi perempuan tangguh dan berkelas adalah

1.Hidup untuk berkarya dan berprestasi mumpuni dalam meningkatkan nilai kehidupan yang lebih baik sehingga waktu akan habis untuk meningkatkan kedewasaan dan kematangan dalam berpikir dan mengambi keputusan yang tepat didalam saat yang tepat juga.

2.Bekerja keras dan menghasilkan nilai tambah ekonomi untuk keluarrga,

3.Hidup untuk mengisnpirasi orang lain lewat segala bentuk kebaikan yang bermafaat bagi orang lan

Balimbingan,17 Oktober 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post