Bestina S

Bestina Ruminda Simarmata , seorang guru IPA di SMPN 2 TANAH JAWA. Mencintai literasi dan dunia menulis untuk memberikan inspirasi dan berbagi keajaiban tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
UANG KERTAS ATAU UANG KOIN

UANG KERTAS ATAU UANG KOIN

#TANTANGAN MENULIS GURUSIANA HARI KE 1TANGGAL 14 OKTOBER 2023#

Uang koin selalu mengeluarkan suara dan sebaliknya uang kertas tidak pernah mengeluarkan suara sehingga ketika nilai hidupmu bertambah tidak perlu menyombongkan apa pun tetapi tetaplah rendah hati.

Roda kehidupan yang selalu berputar dan bergulir dalam proses keras kehidupan ini sering memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk mudah merasa lebih baik atau lebih tinggi dari orang lain karena perasaan lebih dekat dengan atasan untuk mengizinkannya melakukan hal-hal yang seenaknya dan semaunya saja tanpa memikirkan kepentingan bersama.

Sentuhan kebodohan dan kekerdilan pemikiran yang merasa dirinya lebih hebat dengan kisah romansa masa lalu yang menyengat dan hidup terikat dengan kebahagiaan masa lalu ditambah dengan kehidupannya yang punya andil besar dalam keluarga besarnya membuatnya terbiasa menyombongkan dirinya walaupun sebenarnya enggak ada haknya untuk menyombongkan dirinya pada orang lain.

Dentang uang koin yang bergemerincing untuk berdendang atau bernyanyi keras walaupun memilki nilai kecil melambangakan sikap,tindakan,perilaku manusia yang kurang pengalaman,kurang wawasan dan pengetahuan,kerdilnya kecerdasan sehingga hal kecil yang enggak bermanfaat bagi orang lain pun dianggapnya sesuatu hal yang membanggakan dan tidak pernah punya niat untuk meingkatkan nilai kehidupan atau meningkatkan kualitas pemikiran sehingga terlihat lebih brilian dan smart dalam pemikiran dan proses pekerjaan yang lebih cerdas.

Para pencinta sikap uang koin akan selalu berkicau dan berdendang untuk membuka mulutnya dalam menunjukkan kehebatan dan kemampuannya sehingga menggunakan hal sepele atau hal kecil itu untuk memperoleh kepentigan atau kenyamanan dalam setiap detik kehidupannya.Karena kehidupannya lebih konsentrasi dan fokus untuk menjilat,mencari muka,menyenangkan dan mendewakan pemimpin sehingga lupa akan tanggung jawa pekerjaannya.

Selalu berkoar-koar dan menunjukkan kehebatan yang tidak seberapa untuk memperoleh pengakuan dan penghargaan dari para pemangku jabatan tertinggi sehingga memberikan peluang untuk angkuh dan sombong meremehkan orang lain.

Sebaliknay dengan pemilik sikap seperti uang kertas.Yang selalu sibuk untuk mencapai passion pribadi dengan kerja keras yang ceradas untuk memperoleh nilai kehidupan atau value of life dalam peningkatan kualitas kompetensi yang dihasilkan dalam segala bentuk kebaikan dan kecerddasan yang harus ditingkatkan karena memberikan kontribusi atau sumbangsih terbaik dalam setiap aspek kehidupan.

Langkah sederhana dan mudah menjadi pribadi yang rendah hati penuh kebijaksanaan dan kedamaian sejati adalah......

1.Selalu menyadari kalau diatas langit ada langit,dan tidak ada pesta yang tidak pernah usai sehingga hidup untuk berproses tanpa protes memurnikan segala pemikiran dan perasaan untuk mencapai kedewasaan yang sejati.

2.Menerima semua kelebihan dengan pemikiran dewasa dan tulus bahwa Tuhan tidak memberikan kesempatan atau peluang untuk hidup dalam keangkuhan dan kesombongan tetapi hidup yang dewasa dan rendah hati menghasilkan buah kehidupan yang bermanfaat bagi sesama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya, inspiratif dan mencerahkan. Salam kenal dari Bumi Multatuli. Jangan lupa bahagia.

14 Oct
Balas

Terimakasih banyak Pak Isak Isnain.Salam literasi Pak

16 Oct

Keren ulasannya, inspiratif dan mencerahkan. Salam kenal dari Bumi Multatuli. Jangan lupa bahagia.

14 Oct
Balas

Salam Literasi Pak Isak Isnain.

16 Oct
Balas



search

New Post