Bimasri

Guru SMP Negeri 2 Tanah Sepenggal KAB.Bungo Prov.Jambi Kita dianggap ada jika Ada bekas tulisan yang kita tinggalkan untuk dibaca generasi mendatang.&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kiat jadi sehat

"Mencegah lebih baik dari mengobati" Demikian ungkapan yang sering kita dengar.Kadang kita sering lupa, bila kita jatuh sakit baru sadar dengan ungkapan di atas. Di zaman modern sekarang ini, penyakit rupanya tidak tinggal diam mengancam kehidupan manusia, semakin banyak rumah sakit, tenaga medis,ilmu kesehatan yang maju.

Penyakitpun bermunculan dengan nama baru. Ada yang disebut stress, stroke,diabetes,kanker dan banyak lagi yang lain. Semakin majunya ilmu kesehatan,semakin banyaknya ahli medis penyakitpun semakin menjamur dengan nama yang baru.

Kesehatan akan memiliki nilai yang berharga saat kita sakit. Untuk itu mari kita selalu menjaga kesehatan. Apalagi kita yang bekerja dikantor, banyak menghabiskan waktu dalam ruangan,banyak duduk, pikiran tidak rileks, Mata selalu menatap HP,komputer semua ini akan mengundang tamu yang tidak diharapkan kedatangannya, yaitu Penyakit.

Lalu apa solusi yang dapat kita lakukan untuk selalu sehat dan bugar :

1. Paksakan memiliki satu hobby bidang olah raga. Seperti tenis meja, badminton,senam dan lain-lain.

2. Biasakan banyak berjalan kaki.

3. selalulah memandang dedaunan yang hijau

4.Perbanyak mandi, bukan mandi janabah.

5. Perbanyak puasa sunnah.

6. Selalu berbagi.

7.Selalu bersyukur.

8. Selalu rindu untuk ibadah.

9. Makanlah makanan yang alami

Semoga kita selalu dalam keadaan sehat.Amiin

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah, tulisan yang mengingatkan. Alhamdulillah, saya senang olah raga Pak, lari pagi dan senam. Sukses selalu dan barakallah

16 Feb
Balas

Amiin. usahakan setiap hari Ada keringat yg menetes...biar selalu fit.badan sehat ibadah apalagi...

17 Feb

Memandang daun yang hijau menyejukkkan mata. Makasih solusi sehat dan manfaatnya. Sehat dan bahagia, Pak...

16 Feb
Balas

Sama-sama...smoga kita semua sehat.amin ya Robb

17 Feb
Balas



search

New Post