Bimasri

Guru SMP Negeri 2 Tanah Sepenggal KAB.Bungo Prov.Jambi Kita dianggap ada jika Ada bekas tulisan yang kita tinggalkan untuk dibaca generasi mendatang.&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web

sugesti

Keberhasilan seseorang dalam bidang apapun tidak terlepas dari bagaimana dia mampu mensugesti dirinya. Bangsa-bangsa maju di dunia saat ini. Mereka sadar betul bahwa pikiran bawah sadar memiliki peran yang cukup besar mengantarkan mereka menjadi negara yang maju. Jepang dengan semangat 'bushido dan mikoto' nya mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

Korea Selatan yang dikenal masyarakatnya ulet dan tangguh menjadi negara yang diperhitungkan saat ini. Mereka memiliki falsafah tidak ada yang tidak bisa. Kita lihat budaya kedua negara tersebut begitu menghargai orang yang disiplin, teratur, semangat, cekatan, jujur dan lain sebagainya. Salah satu keberhasilan yang mereka terapkan adalah mensugesti masyarakatnya dengan kalimat-kalimat yang positif. Meditasi untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar. Mereka selalu berpikir positif (pasitive Thingking), mulai hari ini saya akan menjadi guru yang baik, saya bisa tenang menghadapi setiap masalah, saya memiliki banyak sumber daya yang bisa saya gunakan,saya bisa bergaul dengan baik,mulai sekarang saya akan semakin bahagia,kuat dan sukses.

Itulah contoh kalimat-kalimat yang merangsang alam bawah sadar kita untuk mensugesti diri kita.Mari kita selalu mensugesti diri kita bukan hanya untuk meningkatkan semangat kita , namun juga dapat menghilangkan kebiasaan buruk. Mari kita selaku pendidik jangan banyak kritik yang tidak membawa manfaat yang berarti, tapi jadilah solutif/orang yang mampu mencari solusi terbaik ditempat tugas kita dan kemajuan pendidikan untuk bangsa yang kita cintai.

Salam persahabatan dari Bungo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Indahnya hidup dengan husnudz dzan. Sukses selalu dan barakallah

17 Feb
Balas

Syukron jazila...ummi jazakallohukhair

17 Feb

Berpikir positif dan mensugesti diri ke arah yang lebih baik. Mksh tulisan manfaatnya, Pak. Sehat dan sukses, Pak...

17 Feb
Balas

amiin...bu Fila Ariyanti. apa agenda hari ahad ini ?

17 Feb

Positif thinking always yaa pak. Salam kenal salam literasi dari Ranah Minang

17 Feb
Balas

Benar..uni Fera. Hidup ini baik & indah jika pikiran kita mau mengakuinya. ..Salam kenal kembali dari Kabupaten tetangga.

17 Feb
Balas



search

New Post