Binti Moriana

Guru SD Negeri 020259 Binjai (SUMUT),menulis merupakan tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari,selalu berlatih agar tulisannya lebih baik lagi,aamiin....

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersih Itu Sehat

Bersih Itu Sehat

Hari ini kami piket sekolah. Semenjak merebaknya virus Corona, kami guru-guru mengadakan piket secara bergiliran. Dan kami melaksanakan piket hari Jumat. Ada beberapa guru yang terkena piket hari ini. Tetapi ada juga beberapa guru yang tidak kena piket tetapi hadir juga.

Saatvsampai di sekolah pagi ini, ada rasa yang tak dapat kuungkapkan. Biasanya pagi di hari-hari sebelumnya kami sudah menyalami anak-anak yang datang ke sekolah dan kami menyambutnya di gerbang depan dengan bahagia. Tapi hari ini saat aku berdiri di gerbang sekolahku aku hampir saja meneteskan air mata. Tak dapat kuungkapkan apa yang kurasakan.

Sunyi pagi ini, tak seorang muridpun yang hadir. "Ya iyyalah kan diliburkan" hatikupun berkata-kata di dalam hati. Ya Allah sampai kapan ini terjadi. Jangan sampai ini terus berlanjit ya Allah. Tak dapat kubendung perasaan yang bergejolak pagi ini.

Di dalam sekolah baru satu orang guru yang hadir. Mungkin beberapa saat lagi pasri akan ada lagi guru yang hadir. Saat piket sekolah kami mengadakan bersih-bersih di lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan kebersihan adalah salah satu usaha sekolah kami untuk mencegah penularan virus yang terus berkembang.

Aku berjalan melihat-lihat tanaman yang ada. Semuanya masih terawat dengan baik karena penjaga sekolah kami rajin melihat-lihat tanaman yang memerlukan air dan pupuk untuk perkembangan tumbuhan. Selang tak berapa lama teman-teman gurupun hadir untuk melaksanakan kebersihan. Hari oni yang dibersihkan adalah lokasi liar sekolah. Kamipun bersama-sama mengambil peralatan yang diperlukan. Dan lanjut membersihkannya. Dan salah satu manfaat dari bersih-bersih kali ini adalah kami dapat berjemur langsung di bawah terik matahari langsung. Karena berjemur di bawah terik matahari adalah salah satu pencegahan virus Corona yang sedang merebak. Minimal berjemur 30 menit yang dianjurkan untuk kesehatan.

Segala usaha telah dilaksanakan untuk mencegah berkembangnya virus yang ada salah satunya dengan bersih-bersih. Dan yang paling utama adalah bersih diri dengan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan dan bersihkan diri dengan mandi 2 kali sehali. Semoga bencana ini cepat berlalu...aamiin YRA

#Harike66

TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post