Binti Moriana

Guru SD Negeri 020259 Binjai (SUMUT),menulis merupakan tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari,selalu berlatih agar tulisannya lebih baik lagi,aamiin....

Selengkapnya
Navigasi Web
Hand Sanitizer Alami

Hand Sanitizer Alami

Masih mengantisipasi akar virus cirona tidak terjangkit pada kita. Dengan ikhtiar dan berdoa setiap harinya mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat virus ini dari muka bumi. Aamiin

Salah satu ikhtiarku agar tidak terjangkit adalah memvuat handsanitizer alami. Bahan yang digunakan dari bahan alami yang tidak sulit untuk didapat. Cara pembuatannya kudapat dari video yang di share di grup WA.

Aku memang suka mencoba hal baru yang bagiku. Selain biayanya murah aku juga dapat memakainya untuk penjagaan diri. Sore hari ini aku akan mencoba membuatnya sesuai arahan.

Bahan-bahan adalah sebagai berikut :

1. Daun sirih 13-15 lembar

2. 100 ml air panas

3. Jeruk lemon 1 buah

Cara membuatnya :

Cuci bersih daun sirih dengan air yang mengalir. Kemudian cincang besar-besar. Letakkan di mangkuk stanless atau bejana batu. Tambahkan 100 ml air panas ke dalam wadah tersebut. Kukus selama 15 menit. Setelah selesai dikukus diamkan sampai hangat. Saring daun sirih. Tambahkan perasan jeruk lemon. Dan diamkan sampai dingin. Bila tidak ada lemon bisa memakai daun sirih saja. Selesai sudah hand sanitizer alami.

Sekarang air sanitizer alami sudah bisa dimasukkan kedalam botol spray atau bisa juga menggunakan tempat bekas botol body spray yang tidak terpakai lagi. Seperti yang gunakan pada gambar. Semoga bermanfaat.

#Harike70

#TantanganGurusiama

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post