Binti Moriana

Guru SD Negeri 020259 Binjai (SUMUT),menulis merupakan tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari,selalu berlatih agar tulisannya lebih baik lagi,aamiin....

Selengkapnya
Navigasi Web
Libur

Libur

Banyak cara untuk belajar. Yang penting ada niat untuk mempelajarinya. Bahan materi yang akan dipelajari dapat kita peroleh dari mana saja. Bisa didapat dari buku sekolah yang menjadi pegangan siswa, majalah-majalah yang ada di rumah, buku dari galeri perpustakaan rumah atau sekolah, juga dapat kita peroleh dari internetan. Semua terasa mudah bila kita mau berusaha dan mencari informasi secara terperinci. 

Seperti halnya untuk saat ini, siswa di rumahkan  seminggu ke depan untuk mencegah penularan virus Covid 19 yang terus berkembang. Tak ada pilihan lain, siswa harus belajar secara mandiri di rumah agar pelajaran dapat diperoleh walaupun tanpa tatap muka dengan guru. Belajar di rumah juga dapat menjadikan siswa lebih mandiri dalam mengerjakan tugas-tugas. Dengan bermodalkan panduan buku pegangan, siswa juga dapat belajar dengan aktif dan kreatif. Bila siswa kesulitan untuk memecahkan masalaah pelajaran, siswa juga dapat menanyakannya di internet atau dikenal dengan Google atau media internet lainnya. 

Dari buku pegangan, siswa juga dapat mempelajari bahan pelajaran karena materi pelajaran juga ada di situ. Kemudian bila siswa sudah memahami materi pelajaran dan ingin mengetahui sejauh mana siswa telah mengerti materi, siswa juga dapat mengerjakan latihan-latihannya. Semua terasa mudah bila kita tetap semangat menjalaninya. 

Ya Allah, cepatlah berlalu cobaan ini. Hanya  Engkaulah yang dapat menyudahinya. Kami hanya terus berusaha dengan berbagai cara tapi Engkaulah yang Maha Berkehendak. Kami hanya berserah diri kepadaMu ya Robbi.

#Harike62

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post