Binti Moriana

Guru SD Negeri 020259 Binjai (SUMUT),menulis merupakan tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari,selalu berlatih agar tulisannya lebih baik lagi,aamiin....

Selengkapnya
Navigasi Web

Terima Kasih Mentari Pagi

Saatnya melihat ke atas langit. Masih banyak yang harus kita syukuri dari nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Salah satunya adalah kita masih diijinkannya untuk melihat mentari hari ini.

Cahaya mentari hari ini sangat indah sekali. Menyinari bumi dengar sinarnya yang membawa berkah bagi bumi. Berkah kesehatan dengan sinarnya yang mengandung ultraviolet yang sangat baik untuk tubuh kita.

Badanku agak tidak enak hari ini. Selesai sarapan pagi akupun beranjak melihat-lihat halamanku yang sudah menyatu dengan jalan. Terlihat ada rumput di sela-sela jalanan yang beraspal. Cocok juga bagiku untuk berjemur badan sambil menyiangi rumput yang mulai banyak tumbuh. Biasanya aku sering berjemur di bawah terik matahari pagi bila tubuhku mulai tidak enak.

Ku siangi rerumputan yang mulai tumbuh. Sedikit demi sedikit rumputpun mulai tak terlihat lagi. Kulihat ke beberapa bagian terdekat dan sudah bersih. Kusisir juga rerumputan di sela-sela parit sambil menaikkan beberapa sampah yang mulai menyumbat aliran selokan.

Ada 4 pokok tanaman bogenvil yang enggan untuk menampakkan bunganya walaupun sudah beberapa kali kupupuk namun ia juga tidak mau banyak berbunga. Hanya ada beberapa saja yang terlihat. Tak lupa aku juga menyiangi rumput yang mulai tumbuh berdesakan bersama tanaman bogenvil. "Mudah mudahan engkau berbunga indah ya bogenvil", sahutku dalam hati. Mudah-mudahan dia mendengar permohonanku.

Dibantu sinar matahari pasti bungaku menjadi sehat. Begitu juga dengan tubuhku hari ini, yang mulai agak enakan karena sudah terkena mentari pagi hari ini. Keringatku yang bercucuran itu mudah-mudahan membawa bakteri yang membuat tubuhku tidak enak. Tubuhkupun mulai enakan dan kepala yang berat sudah mulai ringan kembali. Terima kasih mentari pagi yang membawa berkah bagi makhluk di bumi.

#Harike67

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post