BISMIRAHAYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kangen juga akhirnya...

Kangen juga akhirnya...

Sudah lama tidak olah jari dilaman ini. Bukan apa-apa, tersebab banyak yang harus diselesaikan. Hari ini rasa itu muncul tiba-tiba, rasa kangen untuk kembali mengisi ruang yang sudah disediakan untuk pemula. Ya, khusus pemula termasuk saya, ruang untuk berlatih menuangkan segala resah dihati dan curah pikiran.

Hampir beberapa bulan saya tidak menyapa beranda ini. Seperti saya katakan tadi rasa kangen menyerang saya tiba-tiba. Lalu jari jemari saya pun tak lengah untuk menari di keyboard hp, menuangkan entah apa yang ada dipikiran.

Ya.. Ya.. Ya.. Saya ingin menulis tentang hari saya. Ups maksudnya hari guru yang tak lama lagi akan diperingati oleh seluruh guru ditanah air.

Hari guru merupakan memontum bagi penddidik untuk menjadi guru yang sesungguhnya yaitu digugu dan ditiru. Sebenarnya tidak harus menunggu hari guru dulu untuk menjadi pendidik yang sesungguhnya. Namun, karena hari jadi itu ada maka jadilah hari itu memontum bagi guru.

Apa yang sudah kita lakukan sebagai guru? Sudahkah kita melakukan hal yang seharusnya yaitu bagian paling penting dari guru adalah mendidik?? Atau hanya sekedar menjalankan rutinitas semata? Datang, duduk, ngajar dan pulang???? Kalau sebatas itu tidak perlu jadi guru, semua orang pun bisa. Stop berlaku demikian... Ingat tugas utama guru adalah mendidik baru diikuti tugas mulia lainnya...

Sangat disadari bahwa belakangan ini tugas guru lebih kepada mengajar saja, mendidik mnjadi nomor sekian.. Mengapa hal ini terjadi? karena profesi guru sudah dicampuri dengan kepentingan lain, mungkin...guru tidak lagi indipenden dalam menjalankan tugas.. Mungkin juga... Ah sudah jangan mengeluh..

Ayo, para guru kita kembali ke tugas mulia kita sesuai dengan maksud dari kata "guru" tadi. Walau apapun rintangan guru adalah yang digugu dan ditiru.. Semangat untuk seluruh guru di Indonesia

Selamat hari guru 2018...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trm ksh bunda siti.. Sukses juga buat bunda.... Barakallah....

17 Nov
Balas

Semangat bund, sukses selalu dan barakallah

17 Nov
Balas



search

New Post