Bonari Nabonenar

Penulis cerita: Cinta Merah Jambu, Semar Super, Mimpi dan Badai. Kini ikut keroyokan memanjangkan umur: nggalek.co...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sebuah Lagu sebelum Pulang

Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar saya pernah mengalami masa-masa entah di kelas berapa, Pak Guru membiasakan mengajak seluruh kelas menyanyikan sebuah lagu sebelum pulang. Itu adalah saat yang paling menyenangkan. Selain hati yang sekian jam tertindih kesuntukan menjadi terhibur, kini saya tahu bahwa laku demikian juga dapat memperkuat kapasitas siswa di bidang apresiasi seni dan memperhalus rasa.

Sekarang dari sekolah yang cukup dekat dengan rumah sangat jarang saya dengar kelas yang menyanyi bersama. Rasanya aneh. Bukankah bidang kesenian seharusnya masuk kurikulum, termasuk seni musik/suara?

Kalau pun tidak ada, apa susahnya mengambil atau menambahkan 5 menit pada jam pelajaran terakhir untuk sebuah lagu? Andai para guru tahu bahwa itu khasiatnya sungguh luar biasa!*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sekolahku masih nyanyi sebelum pelajaran..Pak lagu wajib nasional.

05 Aug
Balas

Gut

06 Aug



search

New Post