budi harsono

budi harsono, guru smpn 2 ngunut tulungagung penulis pemula, pecinta lingkungan, pecinta sejarah saat ini berjuang untuk menghidupkan gerakan literasi sekolah...

Selengkapnya
Navigasi Web

BUKU KU

DARI BUKU KE BAHASA INGGRIS"Pak Budi. Saya dikursusui bahasa Inggris ya!" sapa telepon di hape. Saya perhatikan nomor itu belum tersimpan."Maaf ini siapa?" tentu saja penasaran, tiba-tiba ada permiantaan kursus bahasa Inggris. Bukankah saya bukan guru bahasa Inggris?"Saya baru baca bukunya Pak Budi, tentang turis-turis asing di Tulungagung," suaranya mantapmeyakinkan. Saya pun ingat suara itu. Seorang pejabat di Tulungagung."Pak, saya bukan guru bahasa Inggris. Saya guru bahasa Indonesia,""IYa, tapi Pak Budi kan guide. Dari buku yang ditulis, saya percaya Pak Budi pinter bahasa Inggris!"Saya tersenyum mendengar kalimat itu. "Saya memang sengaja berburu untuk bertemu para turis asing Pak. Tujuan saya, saya kursus bahasa Inggris. Langsung praktek ngomong dengan mereka. Lebih praktis cepat bisa. Saya tidak pernah kursus bahasa Inggris," "Justru itu yang saya inginkan. Jangan dijari grammar. Otak tua ini puising dengan grammar!" suaranya tertawa terpingkal-pingkal.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

praktek langsung lebih mantep ya pak. mantap pak.

22 Mar
Balas

itulah yang saya almi. saya bisa bahasa inggris, bahasa dayak, bahasa banjar karena langsung praktek

28 Mar

Luar biasa pak..

19 Feb
Balas



search

New Post