Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hadiah Buku Baru Berkat Memberi Endorsement (46)

Hadiah Buku Baru Berkat Memberi Endorsement (46)

Hadiah Buku Baru Berkat Memberi Endorsement

 

“Paket,” teriak kurir paket berteriak sambil membunyikan pagar depan rumah. Saya yang waktu itu di belakang rumah bergegas ke depan.

“Bu Budiyanti?” tanyanya.

“Iya,” kuterima bungkusan dengan senangnya. Sesaat saya ingat kemarin dimintai alamat Mbak Yunita. Tak sabar ingin membuka buku bersampul merah merona. Cover cantik seperti yang memberi hee.

“Hem… buku kumpulan cerpen yang bagus,” gumamku sambil membalik-balik buku baru itu.

Sebenarnya saya belum pantas untuk memberi endorsement pada teman yang dulu anggota komunitas guru bisa menulis. Apa sih saya? karya juga belum banyak. Menulis juga belum pinter. Namun, diberi kepercayaan itu suatu kebahagiaan. Nama saya ada di cover belakang.

Sejujurnya saat GBM mengadakan even antologi cerpen, saya memang kesemsem atau istilah lain suka dengan cerpen karya Mbak Yunita. Enak dibaca dan mudah dipahami. Langsung deh saat itu, Mbak Yunita saya beri hadiah buku. Ya sebagai rasa syukur atas tulisannya itu. Ada 4 guru yang saya beri hadiah. Tak diduga salah satu dari mereka mengaku bahwa saya lah yang membangkitkan untuk terus menulis. Padahal Ibu yang kini tinggal di Riau itu sudah mahir menulis cerpen. Saya sih memang mendorong dan memotivasi. Bahkan saat editing, Mbak Yunita berkenan membantu. Dan yang lebih terkesan saat itu adalah marketingnya bagus. Buku Kami yang berjudul “Menghitung Jejak” bisa cetak 250 eksemplar. Ini semua karena Mbak Yunita memesan banyak. Bukunya pun bisa terjual sampai ke beberapa daerah. Keren kan.

Itulah kesan saya pada Mbak Yunita. Semoga terus produktif berkarya yang membawa keberkahan. Aamiin.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, selamat. Sudah bergabung di sini, to, Bun. Apa kabar?

09 Jul
Balas

Pingin juga bisa nulis yg enak dibaca... mksh bunda

08 Jul
Balas



search

New Post