Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

BANGUN KESIANGAN ( 54)

Hari ini saya WFH, jadi tidak harus buru-buru ke sekolah. Namun, pukul 07.15 saya sudah di depan laptop. Kebetulan ada Mbak e yang biasa bantu bersih-bersih rumah sudah datang jadi tidak harus buru-buru memasak.

Seperti biasa saya selfi dulu untuk presensi. Selanjutnya membuat pemberitahuan grup agar siswa kelas 9E bersiap-siap mengikuti PJJ dengan google meet. Pukul 08.00 saya sudah on. Satu per satu siswa masuk google meet. Saya tunggu hingga 10 menit agar peserta lebih banyak. Karena tak tambah juga, saya mulai PJJ hari ini. Seperti kelas lain, kali ini hanya perkenalan, menyampakan KKM, SK, KD. Tak lupa saya sebut nama-nama mereka.

Google meet kali ini yang ikut hanya 21 siswa. Ada sepuluh siswa tidak ikut.

“Wah paling banyak nih yang tidak ikut,” gumamku sambil berpikir mengapa kelas E selalu banyak siswa yang bermasalah. Apa kebetulan atau ada factor lain? tidak jelas karena penentuan kelas juga tidak berdasarkan prestasi. Selama ini kelas E selalu ada permasalahan. Mungkin ini tantangan guru agar lebih ekstra sabar dalam mendidik siswa.

Alhamdulillah Daring berjalan lancar. Namun seribu tanya menggurita. Mengapa masih banyak yang tidak mengikuti google meet. Akhirnya saya membuat list yang ikut google meet dan yang tidak bisa disertai alasan,

Sampai sore baru tertulis lengkap yang anak-anak menulis list. Yang saya lihat adalah yang tidak ikut google meet. Satu per satu saya baca. Mata tertuju dengan anak yang menulis bahwa dirinya tidak ikut karena baru bangun.

“Ha…baru bangun?” tanyaku dalam hati. Rasa penasaran mengusik kalbu. Ingin kukorek ada apa dengannya. Segera saya telusuri nama anak di grup. Namun tak mudah karena memang nomor anak-anak tidak saya save semuanya. Hampir nama diri mereka sebelum saya simpan hanya tertulis kata-kata yang tak sesuai dengan namanya. Akhirnya saya menanyakan pada salah temannya yang sudah saya ketahui.

[Fathur]

[Yolanda]

[Heru]

Itulah sapaan ketika menjapri mereka. Dengan niatan baik untuk mengetahui sejauh mana niat mereka untuk sekolah. Apakah mereka menjawab japrian saya? tunggu cerita selanjutnya.

Ambarawa, 16 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

16 Jul
Balas



search

New Post