Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

JELANG KENAIKAN KELAS ( 23)

Jelang Kenaikan Kelas

JelangKenaikan Kelas banyak hal yang harus dikerjakan guru. Yang utama adalah mengolah nilai. Guru harus ekstra kerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan yang segera diselesaikan. Nilai harus jadi pagi ini untuk dijadikan bahan dalam rapat kenaikan kelas. 

Alhamdulillah saya sebagai wali kelas sudah selesai dan saya kirimkan semalam pada Bu Dyah selaku urpeng. 

"Terima kasih Bu," tulisnya di WA

"Ya, Bu, sama-sama," jawabku.

Pagi ini sebelum rapat semua guru harus sudah mengirimkan nilai pengetahuan dan nilai keterampilan pada Bu Dyah. Atau guru mengisi sendiri pada legger yang telah disediakan di komputer.

Nilai semester ganjil dan genap dipadukan oleh urpeng.  Selanjutnya diserahkan kepada wali kelas. Wali kelas mencermati nilai yang di bawah KKM. 

Sebelum rapat kami berfoto bersama dulu untuk dilaporkan ke dinas. Karena hari ini tanggal 15, semua pegawai wajib memakai baju gagrak kabupaten Semarang. Kebaya merah dipadukan dengan kain hitam. Paduan yang apik. Sedangkan yang bapak-bapak memakai sarung dan berkap dan tutup kepala. Woh amat cantik dan gagah keluarga besar SMP N 2 Banyubiru. 

Usai berfoto-foto kami mendapatkan rezeki nasi kotak. Alhamdulillah ada syukuran dari Bu Ira karena SK pensiun sudah turun. Karena belum sarapan, saya makan dengan lahap. Nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang. Diletakkan bersebelahan dengan sambel goreng krecek, ada tumis buncis, oseng bihun dengan jamur. Telur bumbu bacem dan daging bumbu pedas menambah nikmatnya makan pagiku. 

Rapat dimulai pukul 10.00. Diawali dengan paparan aturan kenaikan kelas. Selanjutnya wali kelas membacakan jumlah anak yang nilai K berjumlah lebih dari tiga. 

Tahap pertama kelas 7. Tak diduga banyak sekali siswa bermasalah. Semua didata dengan cermat ditulis di papan tulis.

Data kelas 8 juga dicatat. Banyak juga siswa dengan K lebih dari 3. Kami para guru berembug agar ada solusi terbaik sebelum memutuskan. 

Akhirnya kami mengambil langkah yaitu yang K sedikit dibantu. Sedangkan yang masih banyak besok pagi akan didatangkan bersama orang tuanya.  Mereka akan dipertemukan dengan kepala sekolah.

Itulah kesimpulan sementara rapat hari ini. Akan berlanjut jelang penerimaan rapor. 

 

 

Ambarawa, 15 Juni 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post