Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SERUNYA KOPDAR GBM

SERUNYA KOPDAR GBM

GBM oyeee

Literasi Yess

Menulis harus

....

Tidak menulis ....( Jotos)

Itulah yel-yel yang diucapkan kami para anggota GBM saat kopdar di kuliner Daringan Tuntang hari Minggu, 7 November 2021. Saat memutar video tersebut rasanya ingin tertawa sendiri. Benar-benar seru saat itu. Apalagi kata terakhir. Bikin geli perut ini.

Setelah sekian lama kami tidak saling jumpa kini saatnya kami bisa tatap muka dalam acara kopdar GBM di Daringan Tuntang.

Objek wisata kuliner ini menjadi tujuan kami saat itu. Walaupun belum semua hadir, acara tetap berlanjut. Objek baru ini menjadi salah satu destinasi yang ada di Kabupaten Semarang. Penasaran juga karena saya memang belum pernah ke sini.

Pukul 08.00 saya dan suami sampai di Daringan. Saya langsung masuk objek setelah suami mengambilkan gambar di depan pintu masuk.

Saya memasuki area sendirian karena suami pulang terlebih dahulu. Bangunan yang semuanya berbahan bambu sudah di depan mata. Tampak tempat parkir sudah banyak mobil. Padahal hari masih pagi.

Segera saya berjalan. Kupandangi segala arah, siapa tahu ada teman yang sudah datang. Saya cek grup WA barangkali sudah ada informasi baru. Benar juga Bu Surti sudah ada di objek. Sebuah foto diposting.

Saya terus berjalan berusaha mencari Bu Surti yang memang kemarin sudah boking tempat. Namun, baru saja mau masuk, ada Bu Maria duduk di gazebo. Kami bersalaman. Selanjutnya saya masuk bangunan utama. Sebuah bangunan bambu yang terbuka. Di dalam bangunan bambu ternyata sudah ada Bu Ambar dan Bu Welas.

Tak lama kemudian Bu Surti bisa saya temui. Beliau bersama anak dan suami. Kami pun langsung menuju tempat yang sudah dipesan Bu Surti.

Kami pun menyetujui tempat yang sudah dipesan Bu Surti sebelumnya. Sebuah tempat di teras bagian barat. Ada beberapa kursi dan meja yang masih kosong. Kami pun mengatur agar bisa muat untuk acara kopdar.

Tak lama kemudian banyak teman yang datang. Saya dan beberapa teman segera memilih aneka jajanan yang ada. Saya pilih klepon, lopis dan pastel yang bisa kita taruh di piring bambu. Setelah itu baru deh jajanan dibayar di kasir. Minumnya saya memilih jus jambu. Minuman harus pesan dahulu. Beberapa menit sudah berada di tempat kami duduk.

Satu persatu anggota berdatangan. Setelah kami saling sapa, acara pertama dimulai yaitu senam aerobik yang dipandu Bu Ratih. Sound sistem gratis disediakan oleh Daringan. Suasana sudah mulai panas, kami bergerak mengikuti irama. Lumayan berkeringat kami saat itu.

Selanjutnya kami kembali ke tempat tadi untuk memulai acara. Usai dibuka oleh Bu Ambar dengan suara merdunya.

Satu persatu kami berkenalan. Sangat seru karena kami selama ini hanya bertemu di dumay.

Berbagai hal kami bahas. Mulai tentang tulis menulis dengan segala perkembangannya, keaktifan anggota sampai ada yang bilang jika saya japri itu deg-degan. Biasa ditagih tulisan. Bahkan Bu Alfi itu dikatakan sebagai tukang tagih ..tukang tagih tulisan.

Alhamdulillah kami sudah menerbitkan buku baru yang diikuti oleh semua anggota Luar biasa deh GBM.

Sesaat hati berbunga-bunga kala beberapa teman mengatakan saya lah yang memotivasi teman untuk menulis.

Acara makin seru. Walaupun yang hadir ada yang sebagai KS kami tetap bergurau dengan hangat. Pak Sigit yang hadir bersama isteri langsung ingin gabung di GBM. Alhamdulillah. Perbincangan dilanjutkan dengan membicarakan launching buku. Selanjutnya acara ditutup dengan mengucap Alhamdulillah.

Tak lupa kami berhappy ria dengan berfoto bersama. Benar-benar seru acara kopdar GBM. Masih banyak yang belum diceritakan. Tapi mata sudah lima Watt. Semoga acara launching nantinya berjalan lancar. Aamiin

Ambarawa, 8 November 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow ... keren banget nih. Kapan diadakan lagi? Ngikut ah ....Salam sukses ya ....

09 Nov
Balas



search

New Post