Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

TAK JEMU MEMBERI SEMANGAT (53)

 

Masih bercerita tentang PJJ  pada awal tahun ajaran baru. Kebetulan saya hari ini  harus ke sekolah karena terjadwal WFO.  Sesuai anjuran pemerintah untuk mematuhi PPKM yaitu siswa belajar di rumah. Sedangkan guru dan karyawan masuk hanya 25 persen. 

Setelah memasak, saya di antar suami sampai  sekolah. Suasana jalan tak terlalu ramai. Tak satu pun ada angkot lewat selama setengah perjalanan kami. Baru sampai desa dekat sekolah baru tampak angkot. 

Sesampai di sekolah segera saya membuka laptop. Setelah presensi, saya bersiap-siap mengadakan PJJ dengan kelas 9D. Undangan saya sampaikan secepatnya. 

Tak menunggu lama kami bertatap mata secara virtual dengan anak-anak. Mereka malu-malu untuk menampakkan wajah.  Entah kenapa mereka pasti malu. 

Segera saya menyapa dengan salam. Hari ini sama dengan kelas lain tidak ada pembelajaran. Saya hanya menyampaikan penyemangat. Ya ini penting bagi mereka pada awal tahun ajaran ini. Awal yang baik akan menentukan masa depan. 

Tak lupa saya menyampaikan SK, KD, KKM dan penilaian. Foto bersama tak ketinggalan. Satu persatu mereka menampakkan wajahnya. Senyum mengembang sambil malu-malu. Beberapa menit kemudian pembelajaran daring ditutup. Alhamdulillah pembelajaran awal berjalan lancar. Semoga selanjutnya mereka lebih semangat.

 

Yang tidak ikut segera saya japri,  kenapa tidak ikut. Ya tetap menyemangati agar besok tak mengulangi lagi. Semangat anak-anak. 

 

Siap Bu. 

 

Dahhh. Sampai jumpa dengan pertemuan berikutnya. Semangat dalam sehat. 

Ambarawa, 15 Juli 2021

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat, Bunda. Salam literasi

15 Jul
Balas



search

New Post