Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tingkatkan Imun dengan Menyenangi Hoby (Tagur 42)

Tingkatkan Imun dengan Menyenangi Hoby (Tagur 41)

Oleh : Budiyanti

Hampir tiap hari kita mendengar berita duka atau teman dan saudara yang sakit. Sungguh prihatin dengan keadaan saat ini. Oleh karena itu, kita tetap waspada dan jaga kesehatan dengan tetap menerapkan prokes. Kita juga wajib mematuhi pemberlakuan PPKM yang ditetapkan pemerintah.

Salah satu cara yang sebaiknya kita lakukan adalah dengan meningkatkan imun. Banyak cara untuk meningkatkan imun. Salah satunya dengan membuat bahagia diri sendiri dengan memupuk hoby yang disenanginya.

Hari ini saya mulai menata kembali pot-pot bunga. Kusirami bunga yang kupunya dankubersihkan daun-daun yang rusak. Kemudian aku jemur sebentar agar kena sinar matahari. Rasanya hati senang melihat bunga-bunga mulai bertunas. Hati bahagia. Terlebih saat bunga kutata dalam rak bertingkat. Tampak indah dipandang mata. Sambil memandangi bunga-bunga tersebut aku juga berjemur sambil menikmati ikan koi yang menari-nari di kolam belakang rumah.

Kebahagian bisa kok diciptakan diri sendiri. Banyak hal yang mudah dan murah untuk menambah imun. Salah satunya membuat diri ini bahagia. Apa pun itu bisa kita pilih untuk membahagiakan diri sendiri. Berkebun, menanam bunga, memetik buah, atau memasak kesukaan kita. Bisa juga sekadar jalan-jalan sehat di sekitar kita saja. Ingat saat jalan-jalan kita tetap dengan prokes. Okey…

Mudah kan untuk tingkatkan imun? Mari tingkatkan imun agar kita bahagia dan sehat.

 

Ambarawa, 4 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Pak Yudi. Salam kenal kembali

05 Jul
Balas

Sepakat, Bu. Salam kenal.

04 Jul
Balas



search

New Post