Buhrin Wayka

Penilik PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota bandar Lampung...

Selengkapnya
Navigasi Web
“Penilik asyik berani menulis”
Kegiatan Bimtek Penulisan Buku

“Penilik asyik berani menulis”

Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, mempunyai hajat besar mengumpulkan seluruh Penilik dari berbagai Provinsi dalam kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Buku Jabatan Pungsional Angkatan 2 dan Angkatan 3.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan Bimtek ini terdiri dari 80 peserta dibagi dalam dua kelas yang terdiri dari 40 peserta angkatan 2 dan 40 peserta angkatan 3 dari berbagai daerah yang terdiri dari Provinsi D.I Aceh, Provinsi Sumatra Utara, Provinsi Sumatra Barat, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatra Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi DKI Jakarta, dan Provinsi Banten,ujar Viktor selaku ketua pelaksana dalam kegiatan Bimtek tersebut.

Kegiatan Bimtek ini di laksanakan di Hotel Sholl Marina Jl. Raya Serpong No.KM.7, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Panitia sengaja memilih tempat yang nyaman dan pas untuk peserta yang berasal dari berbagai daerah ungkap Viktor disela-sela kegiatan.

Viktor mangatakan bahwa kegiatan Bimtek dilaksanakan dimulai pada hari Selasa 3 September 2019 dan penutupan akan dilaksanakan pada hari Jum’at 6 September 2019 dengan menghadirkan narasumber Dari Dirjen PAUD dan Dikmas Nasruddin dan Ajang Surahman serta narasumber yang sudah pakar dibidangnya yaitu para penulis buku dari Media Guru Bandung seperti : Muhammad Ikhsan, Bangun Pracoyo, Puji Astuti para narasumber yang memang telah terbukti membuahkan hasil karya berupa buku-buku pendidikan dan buku motivasi.

Kegiatan Bimtek ini memang sengaja di adakan mengingat rendahnya minat menulis bagi Penilik di seluruh indonesia jumlah Penilik yang menulis karya tulis dalam bentuk Buku yang di terbitkan masih sangat sedikit, sedangkan Penilik dituntut untuk dapat membuat karya tulis sebagai syarat naik pangkat ujar Abdullah selaku Direktur PGTK PAUD dan Dikmas di sela-sela acara pembukaan Bimtek.

Penilik merasa asyik,enjoy dan menyenagkan dalam menerima materi serta merasa kekurangan waktu dalam kegiatan ini kata Iswanto peserta Bimtek dari Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatra Utara. Lain lagi dengan Subarjito Peserta yang sudah senior ini dan menjabat sebagai ketua IPI Provinsi Lampung mengatakan “Mengapa tidak dari dulu mengadakan pelatihan ini, banyak sekali ide-ide menulis yang dulu sudah ada tapi tidak tersalurkan dengan baik, dengan mengikuti kegiatan Bimtek ini semangat menulisnya semakin muncul dan ia berjanji akan berupaya membuat buku yang dulu belum sempat ditulis.”

Penilik Asyik berani menulis.

Buhrin

Penilik Kota Bandar Lampung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post