Siti Khotimah

Wanita yang akrab dipanggil Khotim ini bekerja sebagai guru di SD Negeri 06 Peniti. Perjalanannya menjadi guru dimulai dengan mengabdi sebagai gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Sambil Mengasuh

Menulis Sambil Mengasuh

Sore hari, pukul 15.49 WIB. Seperti biasa, rutinitasku di waktu-waktu saat ini adalah menemani si kecil. Anak bungsuku yang berusia dua setengah tahun. Dan seperti biasa pula, untuk memegang telepon pintar aku harus meminta izin padanya. Jika ini tidak kulakukan, maka saat ia melihatku memegang gawai, ia akan memintanya. Atau dia akan berkata "Mama kok main hape? Nanti aku kepingin." Jika dia sudah berkata begitu biasanya aku segera menyimpan hape dan fokus menemaninya bermain.

Kali ini ia sedang asyik bermain masak-masakan di halaman rumah. Tak kusia-siakan kesempatan ini. Aku segera bergegas membuka fitur catatan. Membuat tulisan ini.

Sudah seminggu sejak hari pertama tahun ajaran baru dimulai. Bapak dan Ibu guru sibuk menyiapkan pembelajaran di era pandemi ini. Begitu juga diriku. Aku mencoba bertanya pada kawan-kawan di luar daerah. Bagaimana caranya melakukan pembelajaran. Semuanya masih dengan pembelajaran jarak jauh. Bedanya, mereka dalam jaringan penuh, sementara diriku di sini kombinasi. Kombinasi antara dalam jaringan dan luar jaringan atau bisa juga dikatakan semidaring.

Seminggu ini pembelajaran memang belum efektif. Aku sedang menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari membuat grup whatsaap kelas, membentuk kelompok belajar sesuai dengan domisili siswa sampai dengan membagikan buku pelajaran. Semua itu sudah kulakukan. Senin esok pembelajaran diusahakan sudah bisa berlangsung.

Aku pun sudah menyampaikan pada siswa supaya menyiapkan peralatan belajar yang diperlukan. Semoga Senin esok pembelajaran bisa dimulai dan dapat berjalan lancar.

Teras rumahku, 18 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Minggu pertama awal sekolah kita memang masih fokus pada persiapan pembelajaran yang akan dilaksanakan. Di tempat kami juga sama, Bun. Sukses untuk bunda dan salam sayang buat putri kecilnya. Jangan sampai ketahuan bundanya sedang main hp he..he..

18 Jul
Balas

Iya, Bunda.Bebas pegang gawai kalau dia sudah bobok, kalau belum ya nyuri-nyuri kesempatan. Hehe

18 Jul

Keren bun

18 Jul
Balas

Terima kasih

18 Jul

Terima kasih

18 Jul

Terima kasih

18 Jul

Terima kasih

18 Jul

Terima kasih

18 Jul

Keren bund.... Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui... Salam kenal

18 Jul
Balas

Iya, bunda. Terima kasih. Salam.

18 Jul



search

New Post