Suwartini S.Psi.

Sang pejuang.menjadi guru adalah panggilan hati.menulis dapat menenangkan jiwa dan memberikan semangat bagi diri sendiri maupun orang lain.dengan menulis menjad...

Selengkapnya
Navigasi Web

T.192(69)'Kehebatan Wanita'(Part-13Selesai)

By: Suwartinitonet/bunda Alqi

Kejahatan tidak berperikemanusiaan, ketika manusia sudah dikuasai ambisi jahat, selalu melihat perilaku jahat, pikiran-pikiran jahat, terdesak oleh pikiran dan lingkungan jahat, jauh dari Tuhan akan lebih mempermudah dirinya terjebak dalam kejahatan.

Lingkungan yang baik, yang penuh kedamaian, penuh teladan nilai-nilai kebaikan, saling mensupport, dekat dengan Allah insyaAllah akan lebih mudah dalam menerima kebaikan. Semoga kita semua selalu dalam kebaikan dan kasih sayaNya.

Dari kehilangan suami dan kehilangan mertua orang-orang terdekat dan tersayang bu Tukiyem terus semangat dalam menjalani kehidupan. Setiap pagi tetap semangat berjualan kue dengan suara has dan ciri has" kue...kue...nasi gemuk.

Sekarang setelah habis jualan kue keliling bu Tukiyem jualan sayur dari kebun dibelakang rumah peninggalan ibu mertuanya, bu Tukiyem melanjutkan merawat dan menanami kebun sayur peninggalan mertuanya.

Pada suatu pagi saat itu bu Tukiyem seperti biasanya membawa jualan kue kelilingnya, tiba-tiba tanpa disadari oleh bu Tukiyem, kereta api sudah sangat dekat dengan bu Tukiyem bu Tukiyem tidak kedengaran bunyi suara kereta api.

Dan duarrrr musibah tidak terelakan, tangan bu tukiyem yang kiri putus. Bu Tukiyem adalah wanita hebat kuat dengan memegang tangan kirinya yang putus bu Tukiyem sambil tertatih tatih meminta tolong.Dan masyarakat di pagi itu langsung beramai-ramai membantu.

Alhamdulillah bu Tukiyem sehat meski tanpa tangan kirinya lagi. Bu Tukiyem tetap berjualan.namun tidak jualan kue keliling lagi. Bu Tukiyem tetap jualan sayur keliling dan lauk, hebatnya lagi terkadang sambil membawa cucunya.

Bu Tukiyem hidup tetap dalam kesyukuran karna Allah masih memberi kesempatan padanya untuk membersamai anak-anak dan cucunya sampai melihat kebahagian demi kebahagiaan. (Selesai)

Begitu, salam literasi untuk semua!

#Tantangan 192(69) Gurusiana

#Kehebatan Wanita

#episode"ibu penjual kue keliling"

# Selesai

#Kepodang 29-7-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post