Bunda Dayah

Seorang pegiat pendidikan anak-anak di kota Banda Aceh dengan mendirikan Komunitas Kampung Dongeng Aceh. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perbedaan membawa cinta
Para peserta pelatihan menulis buku bersama Media Guru Indonesia berada di museum tsunami aceh saat usai kegiatan.

Perbedaan membawa cinta

Pelatihan menulis buku bersama Media Guru Indonesia pada tgl 18-19 November 2017 di Banda Aceh menyisakan banyak peristiwa yang luar biasa positif. Mulai semangat para alumni menulis berbagai ide yang semuanya menarik untuk dibaca. Ada kisah haru, kisah lucu, inspiratif dan kisah unik mereka.

Kisah yang akan saya tulis ini adalah salah seorang peserta dari kabupaten Labuhan Batu Utara menyapa saya saat usai acara.

"Bu, cantiknya hijab saya ini? " tanya beliau sambil senyum senyum lelah di balik kacamata minus nya.

Mendengar logat batak nya yang khas membuat saya menoleh. Tiba tiba saya rindu kampung halaman saya di Medan dan langsung ingin belanja di Pasar Sambu yang dominan penjualnya memakai logat seperti ini. Hihihi.

Saya langsung memandang ke arah nya dan memperhatikan hijabnya dengan seksama. Saya berfikir bahwa ibu ini sepertinya belum terbiasa mengenakan hijab, terlihat posisi kanan dan kiri tidak sama juga rambut beliau yang sebagian keluar di sana sini.

"Bagus bu, hanya perlu dirapikan sedikit saja. " jawabku sambil tersenyum.

" Aku ini bukan Muslim, Bu. Tapi aku menghargai Karena ada di Aceh kan banyak Muslim nya. " jawab ibu itu nyengir malu.

" Wah, terima kasih, Bu. Kami sangat bahagia atas penghargaan Ibu dengan kami di sini. Walaupun sebenarnya berpakaian rapi saja sudah cukup bu. Tidak harus pakai hijab jika ibu tidak nyaman. " jawab ku sambil memegang pundaknya.

" Tidak apa bu. Kami senang kok. Kami juga Terima kasih, sudah diterima di sini, Bu. " jawab nya tersenyum lebar.

Dan kami akhirnya berpelukan erat. Saat itu saya merasakan bahagia sekali dan menyadari bahwa menghargai orang lain dengan segala keyakinannya justru membawa kebahagiaan.

Ayo bu, kita lanjutkan proyek menulis buku kita ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

virus menulis sudah menyebar sampai ke Ule Lheueee hehe

24 Nov
Balas

Mantap

24 Nov
Balas

Terima kasih pak achmadi

29 Nov

Apapun ceritanya...ujung2nya ttp provokasi ya bunday... Love it...❤❤

24 Nov
Balas

Semangat kita ya kak

29 Nov

Iya pak Leck. Ayo Kapan ke banda aceh lagi?

29 Nov
Balas

Luar biasa semoga kekompakannnya lbh mantap

24 Nov
Balas

Aamiin. Tq pak

29 Nov



search

New Post