Bunda Suherti

Tinggal di Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Antrian Loket Pajak Menjelang 31 Agustus

Antrian Loket Pajak Menjelang 31 Agustus

Tantangan ke 221

Siang ini sekitar pukul 12.30 aku tiba di BJB KCP Tambun. Dari arah Deltamas aku menyetir mobil dengan kecepatan sedikit aku naikkan. Karena ada janji yang harus aku tunaikan, tetapi tidak ada uang cas.

Sebenarnya sejak pagi aku sudah ambil nomor antrian di BJB KCP Tambun. Ketika menunggu antrian tiba - tiba ada telpon dari teman pengawas. Memberitahukan kalau sku harus ke Dinas untuk menanda tangani absen kehadiran yang manual yang akan disetorkan hari ini juga. Padahal setiap hari aku sudah mengisi absen kehadiran melalui aplikasi bisma. Aku mengira kalau sudah mengisi absen kehadiran melalui aplikasi bisma tidak peru lagi mengisi absen manual.

Oleh karenanya walaupun sedang menunggu antrian di BJB akhirnya aku tinggalkan karena antriannya masih cukup jauh. Dengan harapan aku akan mampur ke BJB Deltamas. Setelah mengisi absen manual akupun bergegas ke BJB Deltamas. Ternyata setelah menunggu beberapa saat kertas slip bukti di BJB habis sehingga harus menunggu. Akupun akhirnya bergegas kembali ke BJB Tambun.

Sejak dari pinggir jalan raya sudah terlihat antrian yang mengular, bahkan terdengar terikan oleh pak satpam memperingatkan agar masyarakat untuk menjaga jarak. Mereka tidak sabar mendorong pintu masuk dan berdesak desakan. Kuperhatikan dari jauh dan kemudian aku katakan pada pak satpam kalau aku akan ke teller. Maka aku disuruh masuk. Sedangkan petugas menenangkan masa agar tidak berdesak - desakkan. Walaupun tak bisa dielakkan adu mulut antara nasabah dan petugas.

Rupanya hari ini hari terakhir batas tempo membayar pajak. Karena khawatir terkena denda. Maka masyarakatpun berusaha untuk bisa mambayar pajak hari ini. Sebenarnya rentang waktu jatuh tempe membayar pajak itu sejak bulan april. Karena masyarakat menyetorkan pajak sudah mendekati waktu jatuh tempo, maka sistemnya error. Seperti di kantor pos, alfamart, indomart sebelumnya bisa untuk membayar pajak. Tetapi pada hari ini menjelang batas waktu jatuh tempo sistempun error karena berjejalnya masyarakat yang ingin membayar pajak.

Tambun Selatan , 31 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

salam sukses selalu bunda---tetap semangat

31 Aug
Balas



search

New Post