Bunda Suherti

Tinggal di Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menghadiri Akad dan Resepsi Pernikahan Saat New Normal.

Menghadiri Akad dan Resepsi Pernikahan Saat New Normal.

 

Tantangan ke 217

 

Hari ini, siang tadi aku menghadiri acara resepsi pernikahan keponakan dari suamiku.  Bertempat di Hotel Balairung Jakarta Jl. Matraman Raya No. 19, RT 1/.RW.1 Kec Matraman - Jakarta Timur.

 

Awalnya kedua calon pengatin itu berharap bisa melaksanakan akad dan resepsi pernikahan dalam masa kondisi normal. Akan tetapi karena ditunggu sudah lebih dari enam bulan rencana mereka tertunda. Covid - 19 ini belum juga hilang, akhirnya kedua fihak keluarga sepakat melaksanakan akad dan resepsi pernikahan kedua mempelai walau dalam situasi covid - 19 dimasa new normal.

 

Tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat, acara akad dan resepsi pernikahan " Rachmi Fardila dan Muhammad Hilman Muharram " dilaksanakan. Tamu undangan yang hadir dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan, yang biasanya sekitar 1000 orang. Dalam acara akad dan resepsi "Amy dan Dika" nama panggilan kedua mempelai hanya diisi sekitar 200 orang.

 

Acara akad nikah dimulai pukul 13.00 selesai sekitar pukul 14.30. Memerlukan waktu sekitar 1,5 jam mulai persiapan sampai selesai. Hanya tersedia waktu kurang lebih setengah jam untuk acara ramah tamah dan menyantap hidangan. Sejak diperjalanan aku sudah katakan pada suami, kaka dan keponakanku.  kketika di lokasi kita lihat situasi kalau banyak undangan dan kondisi berjejal lebih baik kita datang sebentar bertemu pengantin dan keluarga lalu pamit pulang. Mereka semua setuju.

 

Ternyata dilokasi aku lihat protokol kesehatan sangat ketat, tempat duduk pun di atur dengan jarak yang ditentukan. Pembawa acara selalu mengingatkan jaga jarak dan tetap gunakan masker. Setiap pergantian acara selalu di komando. " Hadirin tetap berada di tempat dan tetap mengikuti panduan acara yang telah ditentukan".  Acarapun sangat singkat jadi akhirnya kami menyaksikan  acara sampai selesai. Ketika menikmati hidanganpun kami memilih tempat agak menjauh dan sedikit sepi. Sesuai jadwal yang tertera pada undangan pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00. 

 

Pukul 16.00 kami sudah tiba di rumah. Sampai di rumah aku langsung menuju kamar mandi dan mengganti pakaian.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post