Bunda Suherti

Tinggal di Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Merasa Bangga Walau Sedikit Kecewa

"Merasa Bangga Walau Sedikit Kecewa

 

Tantangannke 222

Pada hari ini Kamis 3 September 2020 di desa Aula Desa Waluya Kec Cikarang Utara telah dilaksanakan acara "lounching GEMMPITA " yang digagas oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi.  GEMMPITA  yaitu Gemar Membaca Masyarakat Pintar dan Taqwa.

 

Beberapa buku hasil karya anggota KPPBR yang salah satunya adalah buku aku sendiri yang berjudul Mimpi Sang Pembelajar ikut menghiasi kotak GEMMPITA tersebut. Mimpi  Sang Pembelajar tersebut bersanding oleh beberapa buku karya anggota KPPBR yang lain.  Anggota  KPPBR yang bukunya menghiasi kotak GEMMPITA adalah  guru - guru hebat diantaranya dibawah ini 

 

1. Lili Priyani

2. Wahyuni

3. Rosalina

4. Prawiro Sudirjo

5.  Siti Ropiah 

6. Hj.Oon Suherti

7. H. Wahyudin

8. .Hendro Yulianto

9. Dewi Hajarwati

10. Nurdiana

11.Hj. Munyati. 

 

Buku - buku karya penulis tersebut semua terpajang menghiasi kotak GEMMPITA.. Sebagai penulis tentu  ada rasa bangga bersemayam di hati.  Karena siapapun pasti setuju, kalau membuat buku tunggal Itu.

tidaklah mudah. Apalagi bagi penulis pemula seperti ku. Yang kurasakan mungkin juga  dirasakan oleh teman - teman. Ketika karya kita di akui ada kepuasan tersendiri. Apalagi kalau karya kita di apresiasi oleh orang nomor satu di daerahnya. 

 

Acara lounching GEMMPITA yang awalnya akan dihadiri oleh Bupati EKA Supriatmaja itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta undangan sejak awal sudah di data. Sejak memasuki halaman sudah tersedia tempat mencuci tangan. Pengukuran suhu tubuh dan tempat duduk yang di atur jaraknya. Semua dilakukan adalah dalam rangka pencegahan penularan covid - 19. Yang kian hari kian bertambah jumlahnya.

 

Sampai acara selesai ternyata Bupati tak juga muncul. Informasi yang kudapat dari mami Lili bahwa Bupati Eka tidak jadi hadir karena ada sesuatu hal. Walaupun dalam hatiku ada rasa kecewa , tetapi cepat ku tepis rasa kecewa itu. Mungkin kekecewaanku dirasakan juga oleh masyarakat yang hadir dan teman - teman anggota KPPBR. Dalam acara tersebut mami Lili sudah merancang kalau kami anggota KPPBR akan memberikan buku tunggal kami masing - masing kepada pak Bupati danami juga akan mengusulkan agar para penulis  mendapat sertifikat stau penghargaan ketika HUT untuk Bekasi 2 kali lebih baik. 

 

Sebagai penulis rasa kecewa itu ada, berharap karya kami dihargai atau diapresiasi. Tetapi bagi kami yang penting adalah berkarya, torehkan jejak karya dantebarkan virus literasi. 

 

Ada yang istimewa dalam kegiatan Lounching  Gempita. Yaitu kehadiran Kang Awam. Kang awam adalah seorang pendongeng Internasional

 

Tambun Selatan, 3 September

 2020.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post