Bunda Suherti

Tinggal di Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Taman Sehati Kabupaten Bekasi.

Taman Sehati Kabupaten Bekasi.

Taman Sehati Kabupaten Bekasi.

Tantangan ke 212.

Kabupaten Bekasi kini memiliki pilihan baru mengisi libur tahun baru. Adalah Taman Sehati, lokasi alternatif berwisata tanpa biaya.

Berlokasi di Kompleks Olah Raga Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, taman ini sebenarnya telah ada sejak 2016 lalu. Namun, selama 2018, taman dilakukan perbaikan hingga kini berwajah baru.

Taman Sehati versi terkini, resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas Bupati Eka Supria Atmaja, Jumat 28 Desember 2018. “Semoga ini jadi tujuan wisata baru bagi warga Kabupaten Bekasi. Silakan dimanfaatkan namun tetap dijaga kebersihannya, turut dirawat juga fasilitasnya,” kata Eka usai meresmikan taman.

Seminggu lalu aku membawa orang tuaku dan adikku mampir ke Taman Sehati, sepulang berkunjung ke rumah sepupu. Tujuan utamanya si sebenarnya rumah makan Barokah yang dipinggir kali malang yang letaknya tidak terlalu jauh dari taman sehati masih satu arah pulang. Oleh karena itu aku sempatkan mampir dulu sekedar melepas kejenuhan selama di rumah terus.

Sebelum covid-19 datang sebenarnya aku sudah membawa orang tuaku ke sini. Waktu itu tujuan utamaku memang ke Taman Sehati, ketika itu aku mendengar kalau Taman Sehati sudah diperbaiki. Karena memang dari sebelum diperbaiki dengan wajah lamanya aku belum pernah ke Taman Sehati.

Setelah diperbaiki Taman Sehati nampak lebih cantik walaupun secara luas, Taman Sehati yang baru ini tidak berubah, yakni sekitar 9.000 meter persegi. Namun, sejumlah fasilitas dibenahi dan ada beberapa penambahan di beberapa sisi.

Selain kembali ditumbuhi rumput, taman pun kini dilengkapi sejumlah permainan anak seperti perosotan dan ayunan. Terdapat pula instalasi bagi anak bermain petak umpet. Lokasi ini diyakini menjadi salah satu daya tarik taman. Soalnya, dipasang pula rumput sintetis yang menambah kenyamanan di lokasi permainan, baik bagi anak yang bermain maupun orang tua yang menjaga.

Pasca diresmikan, Taman Sehati langsung dikunjungi warga sekitar. Bagi warga, taman menjadi sesuatu yang begitu berharga karena sulitnya menemukan ruang terbuka hijau yang mumpuni.

Selain menjadi lokasi rekreasi, di Taman Sehati kini diperbanyak lokasi untuk berfoto. Sebagaimana tingginya kebutuhan warga masa kini untuk ber-selfie. Beberapa spot berfoto yakni barisan payung yang menggantung atap, lampu berbentuk bunga, lalu tanaman meranggas membentuk hati. Tanaman ini yang membuat taman dinamai Taman Sehati.

Setelah duduk - duduk dan berfoto sebentar lalu kami bersega meninggalkan Taman Sehati karena perut terasa bersenandung. Kamipun mengambil arah jalur kali malang menuju rumah makan Barokah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Senangnya jika bisa berkunjung ke sana.

18 Aug
Balas

Ya bu..ayo berkunjung

19 Aug



search

New Post