Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu (tak) Terlarang (Bagian 5)
Ilustrasi gambar: Lovepik

Rindu (tak) Terlarang (Bagian 5)

Tantangan Hari ke-972

#TantanganGurusiana-3

~

Kenangan dari kota Pahlawan cukup berkesan dalam ingatanmu. Ceritanya tetap seru untuk didengar. Apalagi beberapa sekolah unggulan di pulau jawa, sudah mencoba meminang semua finalis OPSI. Begitulah cara mereka memberikan penghargaan kepada siswa berbakat.

Berbeda dengan di tempat lain. Anak berbakat seringkali dikalahkan oleh hal-hal diluar nalar sehat. Uang dan jabatan masih dominan mengalahkan siswa berbakat tapi berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Itu pula yang membuat dirimu mantap untuk tetap bertahan di lembaga pendidikan yang telah mengantarkanmu berprestasi.

Sebagai orang tua, sudah pasti memberikan dukungan penuh atas pilihanmu. Apalagi dengan pertimbangan paling utama adalah menjaga hafalan AlQuranmu jangan sampai hilang. Setelah melaporkan ke ustadz, bahwa abang tetap melanjutkan pendidikan di Ash Shiddiiqi, ternyata dukungan yang diberikan juga luar biasa.

Setelah keputusan tersebut abang ambil, hampir semua teman-teman terbaik abang, akhirnya memilih mengikuti jejak abang. Secara bersama-sama menyampaikan bahwa mereka tetap bertahan di Ash Shiddiiqi. Langkah ini menurut ayah dan ibu merupakan pilihan yang tepat.

Tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Semua sudah tercatat dengan indah di Lauhul Mahfudz. Pilihan abang bukan saja tepat, tapi juga menjadi jalan kemudahan bagi abang dan teman-teman dalam menghafal AlQuran. Angkatan abang menjadi yang terbanyak menghafal AlQuran.

Kemudahan yang pertama abang dapatkan adalah beasiswa dari yayasan Ash Shiddiqi. Bersama teman yang lain, abang berhasil meraih beasiswa Tahfidz. Saat menuntaskan hafalan 10 juz, abang diberikan beasiswa bebas SPP 50%. Ini menjadi motivasi terbesar abang selain niat yang utama adalah ikhlas karena Allah.

Hadiah ini sebagai bentuk penghargaan dari yayasan kepada siswa berprestasi. Apalagi abang bersama teman yang lain, disamping menjadi penghafal AlQuran terbaik, juga memiliki prestasi akademik yang ciamik. Ini dianggap langka di sekolah. Saat pengarahan dari yayasan, ada dua nama yang selalu memenuhi layar presentasi ustadz.

Nama abang dan sahabat setia abang sejak SMP, beriringan disebutkan. Begitulah cara kalian berdua bersaing dengan sehat, tanpa sedikitpun merasa bahwa kalian berdua menjadi perhatian banyak orang. Dua nama yang sering menjadi bahan pembicaraan. Tapi sedikitpun tidak membuat abang jadi lupa diri, apalagi menyombongkan diri kepada teman yang lain. Itu yang sebagian orang sulit dipercaya.

Saat berjumpa dengan orang tua/wali santri, nama abang dan Dafa selalu jadi pembicaraan. Nama yang setia dalam daftar juara. Ayah dan ibu hanya mengingatkan, jangan sampai capaian itu membuat abang lupa diri. Jadikan itu semua sebagai motivasi abang untuk terus memperbaiki diri. Bantu teman yang memerlukan bantuan belajar. Ajak semua temanmu untuk terus secara bersama-sama melakukan yang terbaik.

(Bersambung)

~~

~~ Mendalo Mas, 110922 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Abang yang hebat dan keren, sehebat ayahandanya, anak sholeh kebanggaan orang tua, sukses selalu

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

12 Sep

Abang yang luarrrr biasa. Barakallah

11 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

12 Sep

Masyaallaah, barokah ilmunya kalian berdua ya nak, hafidz hafidz AlQur'an yang mengamalkan isi AlQur'an, semoga Allah selalu meridhai kalian, salam sehat dan sukses

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbakyu. Sukses selalu

11 Sep

Luar biasa mantap surantap mas. Selamat menikmati libur bersama keluarga tercinta. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan melalui puisi yang keren.

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak Pakdhe. Sukses selalu

12 Sep

Luar biasa pak Burhani. Menginspirasi

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak mas senior. Sukses selalu

12 Sep

Tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Semua sudah tercatat dengan indah di Lauhul Mahfudz. baarakallaahu Abang Burhani

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak mas gagah. Sukses selalu

11 Sep

Barrakallah ananda semoga Allah selalu menjaga hapalan dan amalannya, bahagia diamanahi anak yang Solih pak guru,sukses dan bahagia terus ya

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

11 Sep

Sukses sllu anak cucu oma yg saleh & saleha

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak dukungannya Oma gaul. Sukses selalu

11 Sep

Kereen, semua adalah rencana-Nya. Tak ada yang kebetulan. Salam sukses selalu, Bapak.

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak Cicik. Sukses selalu

12 Sep

Mantap Pak, sukses selalu.

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak Cikgu. Sukses selalu

11 Sep

Mantap. Semoga si Abang tercapai cita-cita nya. Sukses selalu buat Bapak.

11 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

11 Sep

Sukses selalu untuk Ananda. Ilmu dunia dan akhirat sejalan seiring. Barokallah.

11 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

11 Sep

Masya Allah, Abang keren sekali. Sukses selalu, Bang. :)

11 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Sis. Sukses selalu

11 Sep



search

New Post