Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kini Mereka Telah Sukses

Kini Mereka Telah Sukses

Tantangan Hari ke-1553

#TantanganGurusiana-5

(Kilas balik Finalis OSN bagian 1)

 

***

Terketuk juga hati ini, bukan pula karena merasa terpaksa, tapi memang sudah seharusnya anak-anak yang dulunya sukses menjadi yang terbaik di sekolah, juga sukses dengan kegiatan sehariannya setelah menyelesaikan studinya. Tentu saja sukses itu menurut standar masing-masing.

Ini harus kita sepakati terlebih dahulu, bahwa penilaian sukses atau tidak seseorang tidak dinilai dari pangkat, jabatan, kedudukan, strata sosial dan tentu saja sukses menurut standar yang saya gunakan, yaitu kebermanfaatannya bagi maslahat ummat.

Nah, berangkat dari saya pernah menjadi guru yang dekat dan sempat menjadi pendamping mereka saat lomba. Sebut saja Angkatan VIII. Ada Agus dan Eca. Agus kini bekerja di kantor BPN Provinsi Kepulauan Riau, sedangkan Eko Cahyadi (biasa dipanggil temannya Eca) kini menjadi dokter di Solo.

Pada tahun berikutnya ada Dony angkatan IX. Sebagai finalis OSN 2004, ia juga sukses dengan karirnya, walau sudah sangat lama tidak berjumpa dan berkirim kabar, paling tidak infornasi dari teman-temannya angkatan IX, saya bisa mendapatkan berita tentangnya.

Angkatan XI ada Iryandi, merupakan finalis OSN tahun 2006, ia menyelesaikan pendidikan di Universitas Indonesia, kini ia bekerja di Bank plat merah Indonesia alias BNI. Walau sudah lama tidak berjumpa, tapi melalui sosial media, masih berkirim kabar kepada gurunya. Angkatan XIII ada Juli NS, alumni OSN kota Makassar tahun 2008.. Ia menyelesaikan studinya di Brawijaya, konon kabarnya juga telah sukses karirnya. Alumni OSN 2009 ada Hesty, melanjutkan studinya di Bakri University. Juga sudah sukses dibidangnya.

Begitu juga finalis OSN kota Medan tahun 2010. Mereka terdiri dari Angkatan XV dan XVI. Tahun 2010 menjadi sangat fenomenal, karena 7 orang berhasil lolos ke tingkat nasional . Kini mereka telah sukses dibidangnya masing-masing. Malah yang angkatan XVI sedang lanjut studi S2 di Inggris. Sampai kini, mereka masih tetap menjalin hubungan baik dengan gurunya.

(Bersambung)

 

 

***

~~ Mendalo Mas, 170424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bangganya..... Sukses dlm standarnya msg2. Setuju sekali

19 Apr
Balas

Mantab...

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

18 Apr

Alhamdulillah, ikut bahagia, sukses terus anak-anak shalih shalihah

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakyu. Sukses selalu

18 Apr

Luar biasa menginspirasi pak Burhani

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

18 Apr

Mantap banget, sukses selalu untuk Bapak

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

18 Apr

Hubungan baik yang memang harus terus dibangun

17 Apr
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

18 Apr

Amiinn...duuh sy ikut bangga mas gr

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

18 Apr

Luar biasa, sukses Pak Burhani

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Arif. Sukses selalu

18 Apr

Menabur dahulu. Menuai kemudian. Belajar dahulu, Sukses kemudian.

17 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh Eyang. Sukses selalu

18 Apr

Salah satu kebahagiaan guru. Ada siswa yang masih mengingatnya. Salam sukses untuk guru dan anak didiknya.

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakku. Sukses selalu

18 Apr

Mantap. Sukses selalu Pak Burhani.

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak Kepsek. Sukses selalu

18 Apr

Memang itu merupakan kebanggaan menjadi guru, ketika melihat anak didiknya sukses. Mantap Pak.

17 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

18 Apr



search

New Post