Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1530

#TantanganGurusiana-5

***

Jika bercerita tentang Tim Olimpiade Sains Titian Teras, sepertinya ada kemiripan dengan sebuah serial di Stasiun TV Nasional pada masa itu, sebut saja Cinta Fitri. Episodenya sampai ribuan, sampai dibuatkan beberapa session. Itu semua karena saking banyaknya kisah yang bisa diangkat, seolah tidak ada kata habisnya.

Begitu pula jika ceritanya tentang anak-anak spesial ini. Saya menyebutnya spesial, karena mereka bukan saja hebat, tapi nekat. Hebat apanya? Apakah mereka adalah siswa peraih juara kelas dengan nilainya yang aduhai? Jangan percaya dulu berita itu. Sangat bisa jadi banyak yang tertipu. Jangankan juara 1, apalagi juara umum malah ada yang peringkat 3 dari bawah. Sedihkah wajahnya? Tentu saja (tidak). Bagaimana mau sedih, memang anaknya nekat.

Itulah saya pasangkan kata hebat dan nekat menjadi serangkai. Karena ada banyak yang hebat akademiknya tapi tidak punya keberanian untuk mengambil resiko. Takut nilainya turun, lalu tidak cukup rata-ratanya untuk terdaftar sebagai calon Mahasiswa dari jalur undangan, kalau zaman baheula sebut saja Mahasiswa Undangan, kemudian berubah menjadi berbagai judul. Intinya mereka sudah kalah kalau bercerita tentang nilai.

Tapi satu hal yang membuat mereka yakin, bahwa dengan prestasi yang mereka capai melalui Olimpiade Sains Nasional (apalagi meraih medali Nasional), maka mereka tidak hanya mendapat kemudahan masuk PTN terkenal tapi juga plus mendapatkan beasiswa prestasi.

Kalaupun ada siswa yang secara akademik adalah yang terbaik di kelasnya, malah mampu menjadi juara umum. Tentu saja itu sebuah anugerah yang luar biasa. Pernahkah itu terjadi? Tentu saja pernah. Tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha. (Bersambung)

***

~~ Gedung Serba Guna (GSG), 250324 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yang asik ni. Hebat dan nekat berpadu indah.

26 Mar
Balas

Hatur nuhun pisan Teh. Sukses selalu

26 Mar

Keren....lanjut...sehat dan sukses selalu

25 Mar
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

26 Mar

Mantap ceritanya Dik, sehat sekeluarga dan sukses selalu.

25 Mar
Balas

Terima kasih banyak Mbakyu. Sukses selalu

26 Mar

Menginspirasi Pak Burhani

25 Mar
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

26 Mar

Keren Uda Burhani..

25 Mar
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

26 Mar

Ceritanya menarik, sangat inspiratif. Ditunggu kelanjutannya pak.

25 Mar
Balas

Terima kasih banyak Pak Arif. Sukses selalu

26 Mar

Kisah yang mengalir tanpa rekayasa. Indah. Sukses selalu

26 Mar
Balas

Sering kali melihat fenomena ini di lingkungan madrasah, mantap ulasannya Gus

25 Mar
Balas

Terima kasih banyak Mas ustadz. Sukses selalu

26 Mar

Mantap

25 Mar
Balas

Terimo kasih banyeak Wo Kepsek. Sukses selalu

26 Mar

Aamiin

26 Mar



search

New Post