Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1532

#TantanganGurusiana-5

(Bagian 3)

***

Hari ini, 26 Maret 2024 lanjut 27 Maret 2024, mereka yang sebelumnya sudah disiapkan untuk menghadapi seleksi tingkat Kabupaten (OSN-K), sedang dalam kondisi berpuasa, semangat yang mereka tunjukkan tidak berubah. Menyiapkan diri dengan berbagai aktivitas pembinaan, merupakan ikhtiar untuk meraih prestasi terbaik bagi mereka. Kerja sama tim, menunjuk salah seorang teman sebagai koordinator, adalah bagian dari menanamkan nilai kebersamaan.

Tahap pertama, 5 kelompok mata lomba telah selesai mengikuti seleksi. Lima cabang tersebut adalah Informatika, Matematika, Fisika, Biologi dan Geografi. Proses seleksi ini berjalan dengan baik dan lancar. Pengawas silang dari sekolah terdekat, memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta, walaupun untuk yang satu ini, bisa dipastikan 100℅ tidak ada pelanggaran. Kepada mereka sudah ditanamkan, jangan pernah mealakukan kecurangan. Sekecil apapun bentuk kecurangan, hanya meninggalkan noktah hitam yang sampai kapanpun akan selalu diingat.

Nilai-nilai karakter ini sudah ditanamkan sejak awal mereka bergabung dalam tim Olimpiade Sains Titian Teras. Sebagai sosok yang selalu Always tidak pernah Never (begitulah slogan yang sering disampaikan kepada mereka). Negeri ini bukan tidak ada orang pintar dan hebat, tapi yang sudah hilang di negeri ini adalah orang yang juiur, baik dan berintegritas. Sehebat apapun kalian, jika tidak berintegritas, maka semua yang kalian raih hanyalah kepalsuan belaka.

Begitulah pesan sang pendamping, yang sangat bisa jadi sudah bosan mereka dengar. Karena saya meyakini, sampai masanya, apa yang dipesankan kepada mereka akan sangat dirasakan saat masuk ke dunia kerja.

Rabu, 27 Maret 2024, menjadi hari terakhir mereka mengikuti seleksi OSN-K. 4 Cabang yang akan bertanding adalah Astronomi, Kebumian, Kimia dan Ekonomi. Tidak banyak yang disampaikan kepada mereka, hanya satu saja, jaga integritas dan teruslah berjuang menjadi yang terbaik. Teruslah berjuang, karena tidak ada yang tidak mungkin. Maka jangan pernah pupus harapan, hanya karena hal kecil.

Ingat konsep hukum ke-3 Newton. Semakin besar gaya aksi diberikan, maka semakin besar pula gaya reaksi yang didapatkan. Jika ingin mencapai hal tertinggi dalam hidup, maka hadapi semua kesulitan sebesar apapun yang menimpa dan yang terjadi pada setiap diri anda. Maka kesuksesan yang akan diraih akan datang bersamaan berhasilnya kita menghadapi beratnya tantangan tersebut.

Jangan berharap sesuatu secara instan. Jika meraih sesuatu dengan cara yang tidak wajar, tidak ada kebanggaan dan tidak ada pula kemuliaan yang hadir bersamanya kecuali nantinya akan dicatat sebagai sebuah aib dan catatan hitam dalam perjalanan hidupnya.

***

~~ Mendalo Mas, 270324 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaaap.... Semangat yang patut ditiru. Inspiratif

30 Mar
Balas

Keren pak...sehat dan sukses selalu

28 Mar
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

28 Mar

Mantap giatnya Dik Burhani, sukses selalu peserta didiknya.

27 Mar
Balas

Terima kasih banyak Mbakyu. Sukses selalu

28 Mar

Menginspirasi pak Burhani

27 Mar
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

28 Mar

Mantap banget, sukses selalu untuk Bapak

27 Mar
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

28 Mar

Iyess bgt ini. Setuju pakai banget. Daann...kerennya lg oma jg sedang giat spt itu hanya beda cabang lomba. Semangaatt!!

27 Mar
Balas

Siap Oma gaul. Terima kasih banyak dukungannya. Sukses selalu

28 Mar

Semangat luar bisa. Sukses Pak Burhani

27 Mar
Balas

Terima kasih banyak Pak Arif. Sukses selalu

28 Mar

Aksi dan reaksi harus slalu sepadan. Karena saing nenguqtkwn. Itu hukum alam. Sukses

28 Mar
Balas

Persiapannya mantap, Bapak. Saya lagi free ini. Ada hari besar agama, anak-anak ga bisa pelatihan. Salam sukses, Bapak.

27 Mar
Balas

Siap Mbakku. Sukses selalu

28 Mar

Mantap, sukses selalu pak

27 Mar
Balas

Terima kasih banyak Cikgu. Sukses selalu

28 Mar

Sungguh persiapan mencetak mental juara yang tangguh. Terima kasih inspirasinya. Semoga sukses.

27 Mar
Balas

Terima kasih banyak Mbakyu. Sukses selalu

28 Mar

Subhanallah Vini Vidi Vici

27 Mar
Balas

Terima kasih banyak Mas ustadz. Sukses selalu

28 Mar

Luar biasa ulasannya

27 Mar
Balas

Terimo kasih banyeak Wo Kepsek. Sukses selalu

28 Mar

Sama sama.lanjutkan

29 Mar



search

New Post