Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1542

#TantanganGurusiana-5

(Bagian 13)

***

Berbagai tahapan persiapan telah dilakukan. Dinas Pendidikan Provinsi dengan dana terbatas, hanya bisa menyiapkan waktu 2 hari masa karantina bagi peserta, sebelum diberangkatkan ke tingkat nasional.

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya saat OSN Kota Medan, maka tidak ada cara lain, kecuali mengirimkan siswa ke pusat pembinaan Olimpiade di tingkat nasional. Bukan sekadar datang dan hadir, tapi lebih pada bagaimana menyiapkan materi secara utuh melalui pelatih yang memiliki kompetensi khusus, seperti latar belakang pendidikan Astronomi, apalagi memiliki rekam jejak pengalaman menangani siswa Olimpiade yang sangat bagus.

Akhirnya berbagai cara dan terobosan harus diambil. Dengan sangat terpaksa, saya harus menyiapkan proposal yang akan diajukan kepada pihak sekolah. Ini tidak mudah, namun tidak ada salahnya dicoba. Andaikan dapat dengan mudah, tentu saja akan cepat didapatkan keputusan bisa atau tidaknya mengirimkan siswa ke pusat pembinaan.

Saat mengajukan proposal, sudah dihadapkan dengan pertanyaan yang sangat sulit dijawab, ibarat disambar petir di siang bolong.

"Apakah dengan mengirimkan anak ke pembinaan tingkat nasional, yakin dapat medali," itulah pertanyaan pembuka yang saya dapatkan Dengan santai saya menjawab, "Andaikan Bapak sakit, jika dibawa ke Rumah Sakit Bapak yakin akan sembuh." Jawaban atas pertanyaan tadi saya jawab dengan pertanyaan yang lebih menggigit.

Tentu saja jawaban dalam bentuk pertanyaan tadi, tidak terbayangkan oleh pihak sekolah. Karena tidak ada jawaban, maka pertanyaan yang saya lontarkan, saya jawab sendiri dan langsung dilanjutkan dengan pertanyaan berikutnya, yang saya jawab sendiri.

"Tentu saja Bapak tidak bisa memastikan apakah sembuh atau tidak, akan tetapi Bapak pasti akan tetap ke rumah sakit," "Begitu juga dengan saya Pak. Saya akan tetap berjuang mengirimkan anak ke pusat pembinaan, dengan mengirimkan mereka ke pusat pembinaan, maka akan ada harapan untuk mendapatkan medali,"

"Sekadar Bapak ketahui bahwa beberapa sekolah unggulan dan langganan meraih medali, mereka sudah hampir satu bulan di karantina dan dilatih di pusat pembinaan, itupun tidak ada yang bisa menjamin mendapat medali, apalagi jika kita tidak mengirimkan mereka ke pusat pembinaan,"

Rentetan pertanyaan dan jawaban yang saya sampaikan, membuat pihak sekolah terdiam.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 060424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kok susah banget ya? Pdhl utk kemajuan sklh sndr.

15 Apr
Balas

Cerita yang selalu menginspirasi, sukses selalu Dik.

06 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakyu. Sukses selalu

07 Apr

Dan selalu menginspirasi Pak Burhani

06 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

07 Apr

Mantap banget, sukses selalu untuk Bapak

06 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

07 Apr

Lanjutkan cerita kerennya uda..

06 Apr
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

07 Apr

Kegiatan yang dilakukan bersama

07 Apr
Balas

Benar sekali Buk Andi. Terima kasih banyak dukungannya. Sukses selalu

07 Apr

Pernah oma alami di negeri antah berantah, mas gr. Tp bkn di sklh oma, lho. Wkt ngajar disklh negeri awang2 dl. Hahaa....kok sama, ya?

06 Apr
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

07 Apr

cerita yang penuh makna. keren pak Burhani

06 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Arif. Sukses selalu

07 Apr

Mantap

06 Apr
Balas

Terimo kasih banyeak Wo Kepsek. Sukses selalu

07 Apr

Sangat menginspirasi.

06 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas. Sukses selalu

07 Apr



search

New Post