Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka
Ilustrasi gambar: Villa Joglo

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1566

#TantanganGurusiana-5

(Bagian 23)

***

Sekembalinya dari jalan-jalan di kawasan wisata Bandung, saya, Kang Arif dan Deni, bersama anak-anak kembali menuju kota Bogor. Rute yang kita tempuh tentu saja berbeda. Bukan lagi naik Bus dari terminal Bandung menuju Baranangsiang Bogor, tapi dengan kereta api Bandung - Jakarta. Lalu dilanjutkan dengan naik kereta listrik menuju Bogor. Menginap satu malam di Bogor. Besoknya, kita siap-siap bertolak menuju bandara melalui terminal Bus Damri Botani Square.

Kebiasaan bersama anak-anak, tidak ada jarak dan sekat, apalagi memisahkan diri dengan alasan guru dan siswa. Sebagai sosok yang selama ini tidak pernah membedakan, kecuali saat mengajar di dalam kelas. Maka riuh suasana bercanda menjadi hal biasa. Saling ledek, bahkan jadi korban ledekan anak-anak, tapi dalam hal yang tidak saling merendahkan adalah bagian dari kegiatan yang tidak pernah ditinggalkan.

Sepanjang perjalanan ke bandara, tidak ada lagi riuh rendah dalam Bus. Bukan karena kehabisan bahan, tapi karena sudah kelelahan. Selama2 hari di Bandung, dihabiskan dengan berjalan kaki tanpa henti. Satu hal yang tidak akan pernah mereka lupakan, manakala berkunjung ke Observatorium Boscha di Lembang. Mereka yang merupakan alumni OSN, apalagi ada 4 siswa adalah alumni cabang Astronomi, mereka diberikan akses untuk bisa melihat langsung, bahkan boleh memegang satu teleskop legendaris yang ada di sana.

Perjalanan yang penuh keseruan itu pula, menjadi motivasi bagi adik kelasnya nanti di sekolah. Hadiah jalan-jalan, juga Jasket yang saya berikan menjadi bagian tersendiri yang takkan pernah mereka lupakan. Bergabung dengan tim Olimpiade Sains, lalu berjuang menjadi yang terbaik dan lolos ke tingkat nasional, adalah impian yang terus mereka perjuangkan. Semoga kedepan kisah keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi semuanya.

***

~~ BBGP JaBar, 300424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.... Kenangan yg akan menjadi "modal" dalam perjalanan hidup mereka kelak. Mantap, Pak

30 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh. Sukses selalu

02 May

Keren pak.. tetap semangat dan terus menginspirasi anak didiknya

30 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

02 May

Selalu luar biasa pak Burhani

30 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

02 May

Keren banget, sukses selalu untuk Bapak

30 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

02 May

Keren Uda..

30 Apr
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

02 May

Oma pun memimpikan hal itu. Tp blm.kesampaikan, baru tk provinsi sj & sdh bangga bgt

30 Apr
Balas

Pasti bisa Oma gaul.. Sukses selalu

02 May

Sangat menginspirasi. Semoga banyak yang membaca kisah ini dan meneadaninya

01 May
Balas

Hatur nuhun pisan Teh Eyang. Sukses selalu

02 May

Kisahnya luar biasa, Bapak. Suka banget . Semoga semangat itu selalu menyala. Salam sukses.

30 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakku. Sukses selalu

02 May

Selain bonus jalan-jalan, jasket membawa kenangan tersendiri, sukses mas ustadz

30 Apr
Balas

Siap Mas ustadz.. Sekadar menghibur dan memberi apresiasi kepada mereka.. hehe. Sukses selalu

02 May

Super keren. Pengalaman yang tak terlupakan pastinya. Sukses selalu Pak.

30 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak Kepsek. Sukses selalu

02 May



search

New Post