Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1540

#TantanganGurusiana-5

(Bagian 11)

***

Persiapan menghadapi Olimpiade Sains Nasional tahun 2011 sudah di mulai. Seleksi tiap bidang sudah diserahkan kepada masing-masing pembina. Hanya saja sebagai orang diamanahkan mengatur semua cabang, maka semua siswa kelas 10 yang sudah terpilih, segera bergabung mengikuti pengarahan.

Harapan dan tantangan yang harus dihadapi oleh semua siswa sudah tergambar di depan mata. Tinggal bagaimana setiap cabang bersama guru pembinanya mengatur strategi. Bukan hanya sekadar datang, lalu selesai tanpa ada progres dan arah yang jelas.

Siswa yang sudah memilih bergabung dengan bidang ekstrakurikuler Olimpiade Sains, pasti sejak awal memiliki harapan yang besar untuk bisa berprestasi. Siswa mana yang tidak memiliki impian namanya menjadi salah satu peserta yang dipanggil ke tingkat nasional. Impian itulah yang harus diterjemahkan oleh guru pembina. Terkait biaya, tinggal diajukan kepada pihak sekolah. Soal nanti semuanya dipenuhi atau tidak, tergantung kesungguhan pembina dan siswanya.

Perlahan tapi pasti, proses seleksi tingkat kabupaten telah usai. Tinggal menunggu pengumuman. Serunya, tim yang dilibatkan dalam mengoreksi lembar jawaban OSK adalah kita yang selama ini terlibat dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan Olimpiade Sains di provinsi. Sehingga secara tidak langsung, kita bisa mengetahui siapa saja siswa yang lolos ke tingkat provinsi.

Dengan mengadopsi sistim yang digunakan di tingkat nasional, maka kita mengambil 11 orang peringkat terbaik setiap cabang dari utusan Kabupaten/Kota, lalu data semua peserta kabupaten/kota kembali di sortir untuk mendapatkan 22 orang terbaik. Karena total peserta yang diambil sebagai peserta tingkat provinsi adalah 33 orang.

Tim Astronomi dan Kebumian, kembali menjaga asa untuk ke tingkat nasional. Selain meraih nilai tertinggi, juga berhasil mengirimkan 3 orang siswa ke tingkat provinsi.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 040424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaappp.... Prestasi mulai diraih.

07 Apr
Balas

Guru dan murid kompak, Barakallah. Sukses selalu Dik, dan sehat semuanya.

04 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakyu. Sukses selalu

05 Apr

Menginspirasi selalu pak Burhani

04 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

05 Apr

Mantap banget, sukses selalu untuk Bapak

04 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

05 Apr

Cerita yang tak pernah usai uda Burhani

04 Apr
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

05 Apr

Sllu ada crt inspiratif yg membakar semangat oma. Sukses sllu mas gr.

04 Apr
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

05 Apr

Sangat menginspirasi, Mas. Sukses go Nasional

04 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh Eyang. Sukses selalu

05 Apr

Kisahnya bikin semangat. Salam sukses, Bapak.

04 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakku. Sukses selalu

05 Apr

Mantap

04 Apr
Balas

Terimo kasih banyeak Wo Kepsek. Sukses selalu

05 Apr

Sama sama kando

05 Apr



search

New Post